Shi Yuqi Kampiun Tunggal Putra India Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Jan 2024, 07:15 WIB
Shi Yuqi Kampiun Tunggal Putra India Open 2024

Shi Yuqi/[Foto: SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada final tunggal putra turnamen bergengsi India Open 2024, peringkat 2 dunia asal China Shi Yuqi mengalahkan kuda hitam asal Hong Kong Lee Cheuk Yiu dengan skor 23-21 dan 21-17.

Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri rekor lima kekalahan berturut-turut Shi di final dan juga mengamankan gelar pertamanya di musim 2024.

Sejak All England Open, Asian Games, Kumamoto Masters Japan, dan BWF World Tour Finals tahun lalu, hingga Malaysia Open tahun ini, Shi Yuqi konsisten mampu mencapai final namun selalu finis di posisi runner-up.

Menghadapi kuda hitam Lee Cheuk Yiu di turnamen ini, Shi Yuqi menemukan game pertama yang menantang sebelum menang 23-21.

Game kedua menampilkan pertarungan sengit antara Shi dan Lee hingga kedudukan 10-10. Namun, Shi menenangkan diri, melancarkan serangan 8-1, dan mengamankan kemenangan dengan 21-17 dan memastikan gelar India Open 2024.

Ini merupakan gelar BWF World Tour pertama yang diraih Shi setelah menjuarai Australia Open Super 500 pada November 2022, sekaligus menandai kemenangan keduanya di India Open sejak 2018. Selain itu, ia sukses menghindarkan China dari malunya nihil gelar di India Open edisi kali ini.

Pada final ganda campuran, pasangan unggulan ketujuh asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai mengamankan gelar juara dengan mengalahkan unggulan kelima pasangan Tiongkok Jiang Zhen Bang / Wei Ya Xin dengan skor 21-16 di kedua game tersebut.

Kemenangan ini menjadi rekor bersejarah bagi tim nasional Thailand, karena Puavaranukroh/Taerattanachai kini menjadi juara ganda campuran Thailand pertama dalam 51 tahun sejarah India Open.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Lee Cheuk Yiu, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-kampiun-tunggal-putra-india-open-2024
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini