Kisona Selvaduray Berharap Lanjutkan Penampilan Impresifnya di Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Sep 2020, 11:00 WIB
Tekad Kisona Selvaduray Lanjutkan Momentum di Piala Uber

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Tunggal putri Malaysia, Kisona Selvaduray, akan berusaha untuk menjaga rekor tak terkalahkannya saat ia membuat penampilan keduanya di kejuaraan bergengsi Piala Uber 2020.

Peraih emas SEA Games untuk Malaysia Filipina itu adalah salah satu dari 10 pemain yang dipilih untuk kejuaraan yang akan diadakan di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober bersama dengan Soniia Cheah, Goh Jin Wei, Eoon Qi Xuan, Lee Meng Yen-Chow Mei Kuan, Vivian Hoo-Yap Cheng Wen dan Pearly Koong Lee-M. Thinaah.

Dalam debutnya di kejuaraan Piala Uber di Bangkok, Thailand, dua tahun lalu, Kisona tampil baik saat memenangkan pertandingan grup melawan Indonesia dan Perancis sebagai tunggal ketiga, namun dia tidak diterjunkan melawan China.

Kisona, yang merupakan tunggal putri kedua terbaik Malaysia di belakang Soniia Cheah dengan 29 dunia, berharap untuk memenangkan semua pertandingannya sebagai tunggal kedua.

“Saya telah memenangkan semua pertandingan saya di kejuaraan pertama saya dan berharap untuk mempertahankannya pada pertandingan kedua saya,” kata Kisona Selvaduray, dikutip dari The Star.

“Saya tidak dapat memprediksi bagaimana hasilnya, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya hanya akan memberikan yang terbaik untuk tim dan negara. Saya tidak ingin mengecewakan diri saya juga."

“Kejuaraan ini adalah turnamen pertama saya tahun ini dan saya sangat menantikannya," tambah Kisona.

Satu-satunya kejutan di tim putri Malaysia adalah pemilihan Qi Xuan di depan mantan pemenang medali perak Kejuaraan Dunia Junior, Lee Ying Ying.

Qi Xuan memberikan Soniia pertarungan yang bagus sebelum kalah dalam turnamen internal di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) bulan lalu dan semangat keberaniannya memenangkan hati para penyeleksi.

Dengan kondisi Jin Wei yang tidak pasti di tunggal ketiga karena dia tidak pernah berkompetisi di turnamen besar mana pun sejak pulih dari sakit perutnya, Qi Xuan yang berusia 19 tahun akan menjadi pemain tunggal keempat yang dapat diandalkan di tim.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, Soniia Cheah, Piala Uber 2020

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini