banner babe

Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Kembali Takluk dari Intanon

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 23 Agu 2019, 07:11 WIB
Kejuaraan Dunia 2019: Gregoria Kembali Takluk dari Intanon

Gregoria Mariska Tunjung-Ratchanok Intanon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Untuk kesekian kalinya, Gregoria Mariska Tunjung gagal melewati mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon. Terbaru di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2019, Gregoria harus mengakui keunggulan Intanon dan memupus mimpinya untuk melangkah lebih jauh di turnamen BWF grade 1 itu.

Meski kalah, Gregoria tak memberikan kemenangan dengan mudah karena harus bertarung hingga tiga game dalam durasi 65 menit 21-18, 21-23 dan 10-21.

Tampil percaya diri, Gregoria berhasil memaksa Intanon untuk terus bertahan sedari awal game pertama. Meski Intanon berusaha untuk terus mendekat, namun tak cukup menghentikan laju Gregoria yang berhasil menutup game pertama.

Permainan impresif Gregoria berlanjut di game kedua. Bahkan Ia berhasil meraih match poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-18. Namun sayang, banyaknya kesalahan Gregoria yang tidak perlu di momen kritis membuat Intanon mampu bangkit untuk bisa mengambil alih game kedua dengan tiga kali setting.

Seakan sudah tahu kelemahan lawan, Intanon terus melesat meninggalkan perolehan poin. Sebaliknya, kekalahan di game kedua justru membuat mental Gregoria jatuh di game ketiga dan tak mampu berbuat banyak hingga harus memberikan kemenangan mudah bagi Intanon.

“Game pertama dan kedua kurang lebih sama. Saya bisa mengimbangi kecepatan dia di lapangan. Walaupun di game kedua dia agak mengbah pola, tapi saya lebih cepat untuk tahu. Tapi tadi pas saya leading 20-18, saya malah jadi tegang sendiri, kurang sabar dan pengen buru-buru. Lawan juga semakin enak," kata Gregoria.

Dengan hasil ini, Gregoria gagal memperkecil rekor pertemuan menghadapi Intanon yang saat ini masih dipegang oleh mantan juara dunia itu dengan kedudukan 0-6 dengan empat kekalahan Gregoria terjadi pada musim ini.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, ratchanok intanon, Kejuaraan Dunia 2019

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini