Kejuaraan Asia 2024: Gregoria Mariska Ingin Amankan Poin Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Apr 2024, 06:30 WIB
Kejuaraan Asia 2024: Gregoria Mariska Ingin Amankan Poin Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sudah memastikan diri lolos ke kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang di Prancis.

Bersiap jelang pertandingan pertama Kejuaraan Bulu Tangkis 2024 pada Rabu (10/4), Gregoria mengaku siap tempur untuk mendulang poin dan berharap bisa mengamankan posisi unggulan di kejuaraan empat tahunan pada Juli mendatang.

"Persiapannya bagus. Tinggal bertanding saja. Semoga hasilnya juga bagus," tuturnya melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (7/4).

"Saya ingin mengamankan agar tiket tampil ke Olimpiade Paris bisa terjaga," Jorji, menambahkan.

Menempati unggulan ketujuh, Gregoria Mariska akan mengawali kompetisi BWF World Tour Super 1000 Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 menghadapi pemain asal Jepang, Natsuki Nidaira di babak pertama .

Jika lolos, runner-up Swiss Open 2024 itu akan menghadapi pemenang antara pemain asal Myanmar, Thet Htar Thuzar dan pemain senior asal Taiwan, Pai Yu di babak kedua .

Langkah tak mudah akan dihadapi Gregoria di babak perempat final di mana Ia diperkirakan akan berjumpa dengan unggulan kedua yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo asal tuan rumah China, Chen Yufei .

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia juga mengirim dua wakil lainnya ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yakni Putri Kusuma Wardani dan juga Ester Nurumi Tri Wardoyo .

Putri Kusuma Wardani akan mengawali kompetisi menghadapi pemain non unggulan asal Taiwan, Sung Shuo Yun, sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo harus melalui jalan terjal kala menghadapi mantan juara Asia yang juga unggulan delapan asal tuan rumah China, Wang Zhiyi .

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-asia-2024-gregoria-mariska-ingin-amankan-poin-olimpiade
1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini