banner babe

Indonesia Open 2019: Praveen/Melati Langsung Kandas di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 17 Jul 2019, 06:33 WIB
Indonesia Open 2019: Praveen/Melati Langsung Kandas di Babak Pertama

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejutan terjadi saat ganda campuran Indonesia peringkat 7 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 setelah di babak pertama gagal melewati pasangan non unggulan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich.

Praveen/Melati yang diunggulkan di tempat ketujuh, harus mengakui keunggulan Mark/Isabel dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 20-22 dan 14-21.

Game pertama sejatinya mampu menjadi kekuasaan Praveen/Melati yang terus mendikte permainan pasangan Jerman. Bahkan Praveen/Melati mampu meraih game point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-18. Namun lagi-lagi fokus dan mental di momen kritis menjadi kendala bagi mereka yang justru banyak membuang-buang peluang untuk menutup laga. Sementara, Mark/Isabel mampu bangkit dan memaksakan setting hingga berhasil merebut game ini dengan skor 22-20.

Kekalahan di game pertama rupanya membuat mental Praveen/Melati jatuh. Kesempatan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Jerman untuk terus melaju meninggalkan perolehan poin dan semakin tak terbendung hingga kembali mengamankan game kedua dengan skor yang cukup jauh, sekaligus mengandaskan perlawanan Praveen/Melati di babak pertama Indonesia Open 2019.

“Dari awal kami sudah menyerang dan unggul 20-18, dari situ kesusul sampai akhir game kedua kami tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Praveen usai laga.

Hasil ini merupakan pukulan telak bagi ganda campuran, apalagi Praveen/Melati tengah menanjak permainannya setelah meraih runner-up di dua turnamen terakhir di New Zealand Open dan Australia Open 2019 bulan lalu.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Indonesia Open 2019, Melati Daeva Oktavianti

820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini