India WO, Kevin/Marcus Raih Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Des 2021, 15:30 WIB
India WO, Kevin /Marcus Raih Kemenangan Kedua di BWF World Tour Finals 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak harus bersusah payah untuk mencetak kemenangan kedua setelah sang lawan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan untuk mundur dari turnamen akibat cedera. 

Cedera ini dikabarkan terjadi saat pasangan India melakoni pertandingan babak semifinal turnamen Indonesia Open Super 1000 pekan lalu yang kala itu dimenangi oleh The Minions.

Dengan mundurnya Sarwik/Chirag, Kevin/Marcus baru bisa memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 jika berhasil mengalahkan juara Eropa asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Jumat (3/12) .

Sebelumnya pada Rabu (1/12), Kevin/ Marcus berhasil mengawali turnamen BWF World Tour Finals 2021 dengan manis setelah mengalahkan juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi Lin. 

Hasil ini juga sebagai pembalasan yang manis setelah Kevin/Marcus kalah dari Lee/Wang di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu. 

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sebelumnya juga mengalami kekalahan atas unggulan teratas yang juga juara Indonesia Open 2021 pekan lalu asal Thailand, Dechapol Puavaranakroh/Sapsiree Taerattanachai lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 52 menit dengan skor 14-21, 21-10 dan 12-21.

Dengan menjaga asa ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati mempunyai misi wajib menang menghadapi unggulan ketiga asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith pada malam nanti. 

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-wo-kevinmarcus-raih-kemenangan-kedua-di-bwf-world-tour-finals-2021
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini