Goh Jin Wei Tembus Babak Utama Malaysia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Jul 2022, 08:15 WIB
Goh Jin Wei Tembus Babak Utama Malaysia Masters 2022

Goh Jin Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Setelah kekuatan yang harus diperhitungkan, tunggal putri Goh Jin Wei tidak mengeluh tentang jalan panjang yang harus dia ambil untuk menjadi pemain top lagi.

Setelah dipromosikan dari daftar cadangan pada menit-menit akhir, mantan juara dunia junior dua kali itu mencetak kemenangan 21-10 dan 21-17 atas Malvika Bansod asal India untuk mencapai babak utama Super 500 Malaysia Masters di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Goh Jin Wei, 23 tahun, yang meninggalkan BA Malaysia (BAM) akhir tahun lalu, mengaku tidak mudah menjalani karir bermainnya, terutama sejak menjalani operasi kolektomi pada 2019.

“Setelah operasi saya, saya hanya memiliki dua pilihan, memiliki kantong perut yang akan mengakhiri karir saya, atau perubahan gaya hidup dan pengobatan. Saya memilih yang terakhir karena saya ingin terus bermain," katanya.

“Namun, itu tidak mudah, pola makan telah berubah, dan secara fisik, saya terkadang tidak merasa seperti manusia normal dengan gaya hidup ini. Saya hanya makan satu kali sehari."

"Bagi saya, saya harus memulai dari nol, tetapi saya senang berada di sini. Mudah-mudahan, saya bisa menampilkan pertunjukan yang bagus untuk para penggemar," ungkap Jin Wei, yang akan menghadapi Zhang Beiwen dari Amerika Serikat di babak pertama.

Pada edisi 2019, Goh Jin Wei mengalahkan pemain peringkat 1 dunia saat ini Akane Yamaguchi dari Jepang dan He Bingjiao dari China untuk mencapai semifinal sebelum menyerah pada akhirnya melawan Ratchanok Intanon asal Thailand yang akhirnya keluar sebagai juara.

Sementara itu, hari yang baik bagi Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao dari BAM, yang mencapai turnamen yang tepat setelah masing-masing meraih dua kemenangan di babak kualifikasi.

Jun Hao mencetak salah satu kejutan terbesar hari itu ketika ia mengalahkan peringkat 50 dunia Wong Hong Yang dari China 5-21, 21-17, 21-13. Di laga pertama, Jun Hao mengalahkan mantan rekan setimnya di timnas Cheam June Wei 16-21, 21-15, 21-16.

"Saya tahu orang-orang telah membandingkan Hong Yang dengan Lin Dan yang hebat setelah kemenangan besarnya tahun ini, dan mungkin dia tidak dalam kondisi terbaiknya."

"Kemenangan hari ini telah meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Jun Hao, yang baru dipromosikan ke babak kualifikasi pada menit terakhir setelah beberapa kali mundur.

Jun Hao akan menghadapi Kantaphon Wangcharoen dari Thailand di babak pertama pada Rabu (6/7).

Tze Yong mengalahkan pebulu tangkis independen Yeoh Seng Zoe (21-12, 21-13) dan Lee Dong Keun dari Korea Selatan (21-8, 21-12) dan menghadapi Brian Yang dari Kanada di babak pertama.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Malaysia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-tembus-babak-utama-malaysia-masters-2022
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini