banner babe

French Open 2019: Lalui Laga Sengit, Jonatan Melesat ke Final

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 27 Okt 2019, 09:40 WIB
French Open 2019: Lalui Laga Sengit, Jonatan Melesat ke Final

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, sukses meraih tiket ke laga puncak turnamen French Open 2019 World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 750.000 atau berkisar 11 miliar rupiah setelah mengalahkan mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen.

Meski lolos, tiket final tak diraih Jonatan dengan mudah karena harus bertarung maraton selama 81 menit saat mengalahkan Axelsen dengan 7-21, 22-20 dan 21-19.

Jonatan menjalani game pertama dengan sangat buruk. Beberapa kali ia gagal mengimbangi permainan cepat Axelsen yang justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan kian memudahkan pemain Denmark untuk mengunci game pertama dengan skor yang cukup telak.

Permainan Jonatan menjadi lebih baik di game kedua. Meski Axelsen berulang kali terus menempel ketat perolehan poin, namun Jonatan mampu terus bertahan untuk bisa menutup game kedua melalui setting.

Sempat unggul cepat 2-0 dan 5-3 di awal game ketiga. Performa Jonatan justru menurun dan dimanfaatkan dengan baik oleh Axelsen untuk terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga unggul jauh 10-19. Kebangkitan Jonatan dimulai dari sini. Perlahan juara Australia Open 2019 itu terus mendulang poin beruntun. Meski Axelsen banyak mengulur-ulur waktu, namun Jonatan tampil sangat fokus mendulang poin demi poin hingga 11 angka beruntun dan berhasil membalikan keadaan menjadi 21-19 sekaligus mengklaim tiket final French Open 2019.

“Yang saya lakukan tadi hanya berdoa dan tidak putus asa. Pada posisi 10-19 saya tahu Viktor kram. Jadi saya mencoba main lebih sabar, main reli dan tidak langsung menyerang lawan. Di game pertama tadi saya banyak melakukan kesalahan. Dan di game kedua saya mencoba bermain lebih baik dari game pertama,” jelas Jonatan.

Selanjutnya, Jonatan Christie akan mencoba meraih gelar ketiganya pada musim ini menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal China, Chen Long.

Artikel Tag: Jonatan Christie, victor axelsen, Chen Long, French Open 2019

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini