Badminton Eropa Rilis Tim Unggulan di Kejuaraan Beregu Junior Eropa 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Sep 2020, 15:00 WIB
Tim Unggulan Kejuaraan Beregu Junior Eropa Resmi Dirilis

Toma Junior Popov/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Federasi Badminton Eropa secara resmi mengumumkan tim unggulan yang akan tampil di Kejuaraan Beregu 2020 yang berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Total 33 negara mengikuti acara tim di Kejuaraan Junior Eropa yang ditakdirkan untuk menjadi turnamen yang menarik. Sifat terbuka dari turnamen berarti siapa pun yang menang.

Tim unggulan adalah:

1. Denmark

2. Rusia

3/4. Serbia

3/4. Perancis

5/8. Jerman

5/8. Inggris

5/8. Republik Ceko

5/8. Ukraina

Daftar tersebut didasarkan pada penilaian keseluruhan hasil Kejuaraan Beregu U17 Eropa 2019, Kejuaraan Beregu Junior 2018 dan Peringkat BWF World Junior pada 15 September 2020.

Tim unggulan akan dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi tim unggulan. Penyisihan grup akan dimainkan selama tiga hari (29 - 31 Oktober).

Dilihat dari Kejuaraan Beregu Junior sebelumnya, banyak tim yang mampu mengklaim mahkota ini.

Perancis sedang mencari treble, setelah menang pada 2018 dan 2017. Banyak yang telah dikatakan tentang generasi muda Prancis yang menjanjikan, tetapi bisakah mereka menyamai apa yang hanya dilakukan oleh Denmark dan Jerman sebelumnya dan merebut tiga gelar berturut-turut.

Juga unggulan 3/4 adalah Serbia, negara yang pembaca mungkin terkejut melihat unggulan begitu tinggi. Pemuda Serbia telah terkesan dan tampil kuat baru-baru ini, dan mereka memiliki tim yang serba bisa. Meski tidak memenangkan medali individu di Kejuaraan Bulutangkis Eropa U17 2019, Serbia memenangkan medali perak di ajang beregu.

Unggulan kedua Rusia di sisi lain lolos dari Kejuaraan Bulutangkis U17 dengan enam medali, dua di antaranya adalah emas di tunggal putri dan ganda putri. Setelah mendapatkan perunggu tim di sana, dan juga di Kejuaraan Junior 2018, mereka akan berharap lebih di Finlandia.

Unggulan teratas Denmark akan sangat ingin mendapatkan kembali mahkota mereka setelah jeda tujuh tahun. Untuk turnamen yang telah mereka menangkan dua belas kali, Denmark tampaknya dalam kondisi yang baik untuk memenangkan kejuaraan ketiga belas itu. Banyak pemain yang memenangkan emas tim Kejuaraan Bulutangkis U17, serta tiga medali emas individu, akan naik untuk mengulang prestasi itu bulan depan.

Pengundian akan dilakukan secara live pada Selasa 20 Oktober dan dapat diikuti di semua saluran komunikasi Badminton Eropa.

Artikel Tag: Eropa, badminton, Perancis

1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini