Benua Eropa Tetap Menjadi Wilayah Kekuasaan Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Feb 2024, 20:00 WIB
Eropa Tetap Menjadi Wilayah Kekuasaan Denmark

Anders Antonsen/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim tradisional Denmark memperpanjang dominasinya di Kejuaraan Beregu Eropa dengan merebut gelar beregu putra dan putri.

Tim putra telah dinobatkan sebagai juara di setiap edisi sejak dimulainya turnamen pada tahun 2006 lalu dan memenangkan gelar ke-10 berturut-turut setelah mengalahkan tim kuat Prancis dengan skor telak 3-0 di final pada hari Minggu di Lodz, Polandia.

Kekuatan tim secara mendalam sedemikian rupa sehingga jasa bintang tunggal peringkat 1 dunia Viktor Axelsen tidak diperlukan dalam pertandingan mana pun meskipun disebutkan dalam skuad.

Pemain nomor 4 dunia Anders Antonsen, sebaliknya, diturunkan di tunggal pertama melawan Prancis dan memastikan kemenangan meyakinkan 21-15, 21-15 atas Toma Junior Popov.

Pasangan ganda putra Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen kemudian membuat skor menjadi 2-0 untuk tim Dinamit dengan mengalahkan Lucas Corvee / Ronan Labar dengan cukup mudah 21-13 dan 21-13.

Di tunggal kedua, Rasmus Gemke kemudian berjuang keras mengalahkan Christo Popov 14-21, 22-20 dan 21-9 untuk mengamankan kemenangan keseluruhan bagi tim putra.

Meski menjadi kebahagiaan bagi Denmark, Prancis masih bisa berpuas diri setelah mengamankan satu tempat di Final Piala Thomas pada 27 April-5 Mei lewat finis sebagai runner-up.

Empat tim teratas dalam pertemuan tim Eropa dijamin mendapat tempat di Piala Thomas yang bergengsi.

Jerman dan Inggris, yang juga lolos ke semifinal, juga lolos ke Piala Thomas.

Di final beregu putri, Denmark bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Spanyol 3-1 dengan Mia Blichfeldt dan Line Christophersen di tunggal dan ganda pasangan Christine Busch-Amalie Magelund memberikan poin.

Juara dunia tiga kali dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Carolina Marin mencetak poin hiburan bagi Spanyol lewat kemenangan 21-19, 21-12 atas Line Kjaersfeldt.

Itu merupakan gelar keenam berturut-turut bagi tim putri dan kedelapan secara keseluruhan.

Prancis dan Skotlandia adalah dua tim lainnya yang telah mengamankan tempat di Piala Uber setelah berhasil mencapai semifinal.

Artikel Tag: Denmark, Prancis, Spanyol, Anders Antonsen, Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/benua-eropa-tetap-menjadi-wilayah-kekuasaan-denmark
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini