Australia Open 2019: Singkirkan Lin Dan, Jonatan Christie ke Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jun 2019, 08:00 WIB
Australia Open 2019: Singkirkan Lin Dan, Jonatan Christie ke Semifinal

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Jonatan Christie sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 setelah di perempat final berhasil menyingkirkan pemain veteran juara dunia lima kali asal China, Lin Dan.

Jonatan yang menempati unggulan ketiga, berhasil memulangkan juara Olimpiade dua kali, Lin Dan dua game langsung 21-9 dan 24-22 dalam durasi 46 menit.

Game pertama berjalan sangat mudah bagi Jonatan yang terus bermain dalam tempo cepat yang Membuat Lin Dan kelabakan dan tak mampu berbuat banyak hingga Jonatan mampu menutup game ini dengan skor yang cukup telak.

Tak mau kalah lebih cepat, Lin Dan mencoba mengembangkan permainan dan lebih agresif di game kedua meskipun Jonatan juga tak tinggal diam dan berusaha untuk terus menempel ketat perolehan poin. Momen drama dimulai saat Lin Dan memegang game poin dalam kedudukan 20-19. Juara Malaysia Open 2019 itu mencoba memprovokasi Jonatan dengan mengepel lantai menggunakan handuk. Beruntung Jonatan tampil sangat tenang dan tidak terpengaruh oleh psywar Lin Dan hingga memastikan kemenangan game kedua dengan empat kali setting.

Dengan hasil ini, Jonatan sukses memperkecil ketertinggalan rekor pertemuan menghadapi Lin Dan menjadi 3-4 dan membalas kekalahan di final New Zealand Open 2018 lalu.

Selanjutnya di babak empat besar (8/6), Jonatan Christie akan berhadapan dengan unggulan teratas asal Taiwan, Chou Tien Chen. Ini juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagi Jonatan untuk membalas kekalahan di perempat final Piala Sudirman 2019 lalu.

Artikel Tag: Jonatan Christie, lin dan, Chou Tien Chen, Australia Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/australia-open-2019-singkirkan-lin-dan-jonatan-christie-ke-semifinal
1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini