Berita Golf: Unggul Tipis Atas Patrick Cantlay, Adam Hadwin Pastikan Gelar Juara Valspar Championship

Penulis:
Senin , 23:59 WIB
Berita Golf: Unggul Tipis Atas Patrick Cantlay, Adam Hadwin Pastikan Gelar Juara Valspar Championship

Adam Hadwin pastikan gelar juara di Valspar Championship/foto skysports

Ligaolahraga - Berita Golf: Adam Hadwin sukses merebut gelar juara PGA Tour pertamanya di kejuaraan Valspar Championship di Tampa. Juara tersebut berhasil ia raih setelah melalui pertandinagn mendebarkan dengan hanya unggul 1 stroke atas Patrick Cantlay.

Pada laga final, Hadwin memang dipaksa berjuang ekstra. Pasalnya, ia membuat double-bogey 6 di hole 16 dan satu bogey lain di hole 6.

Tetapi, ia cukup beruntung dengan tambahan 3 birdie demi meraih gelar PGA Tour pertamanya, dengan hanya unggul 1 stroke atas Patrick Cantlay.

Kemenangan kali ini, memastikan tempatnya di The Masters untuk pertama kalinya. Seperti dalam berita AGolf sebelumnya, ia yang telah merencanakan bulan madu awal April mendatang, harus menunda perjalanan ke Tahiti.

Meskipun berstatus sebagai runner-up, mantan No.1 amatir Cantlay hampir saja memaksa playoff setelah terus menebar ancaman di putaran final. Setelah menipiskan jarak dengan 5-under hingga akhir hole 14, ia kehilangan kesempatan menjadi juara saat bogey di 15.

Par putt dari jarak 15 kaki di hole terakhir, membuatnya kehilangan kesempatan bermain di playoff menantang Hadwin.

Dengan gelar ini, Hadwin menjadi pegolf Kanada ketiga yang masuk The Masters 2017, setelah Mackenzie Hughes yang memenangi RSM Classic dan Mike Weir.

Hadwin juga masuk dalam ranking 64 besar untuk bermain di WGC-Match Play, tetapi ia telah memiliki rencana menikah dengan Jessica, tepat pada putaran kedua hari Jumat.

Untuk Cantlay meski gagal merebut gelar juara, ini adalah penampilan yang cukup luar biasa setelah tampil untuk kedua kalinya sejak November 2014. Pasca penyembuhan panjang atas retak punggungnya.

Sementara untuk peringakt tiga diraih Jim Herman bersama PGA Tour Rookie Dominic Bozzelli. Peringkat lima direbut Tony Finau.

Artikel Tag: berita golf, pga tour, patrick cantlay, adam hadwin, valspar championship

1113  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar