Dustin Johnson Pertimbangkan untuk Absen di Olimpiade Tokyo

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 15 Mar 2021, 09:00 WIB
Dustin Johnson Pertimbangkan untuk Absen di Olimpiade Tokyo

Dustin Johnson via AP

Ligaolahraga.com -

Berita Golf : Dustin Johnson, pegolf peringkat satu dunia, mengatakan pada hari Sabtu (13/3) sedang mempertimbangkan keluar dari skuad AS untuk Olimpiade Tokyo, demi bisa lebih fokus bermain di event PGA Tour.

Olimpiade yang harusnya berlangsung tahun 2020 telah ditunda hingga Juli ini, dan Johnson telah memastikan lolos usai menjadi juara playoff FedEx Cup tahun lalu.

"Ada banyak perjalanan saat ini pada momen penting di mana saya merasa harus fokus bermain di PGA Tour," ungkap Johnson usai putaran ketiga US PGA Tour's Player Championship, Sabtu (13/3) dilansir Firstpost.

Pada tahun lalu, juara bertahan Masters itu juga sempat berujar akan absen di Olimpiade Tokyo andai digelar sesuai yang direncanakan pada tahun lalu, sebab ia memprioritaskan playoff PGA US dan event ini dimulai dua minggu setelah Olimpiade.

Tapi kali ini, Dustin Johnson tidak menyukai Olimpiade yang dijadwalkan pada 29 Juli - 1 Agustus, karena waktunya terlalu dekat dengan British Open yang ditetapkan tanggal 15-18 Juli di Royal St. George's Inggris, serta WGC St. Jude Invitational di Memphis 5-8 Agustus.

"Saya benar-benar tidak terlalu memikirkannya. Saya sebenarnya tidak pernah memutuskan akan bermain atau tidak. Saya hanya tidak mendaftar," kata pegolf 36 tahun itu.

"Tapi itu (Olimpiade) tepat di tengah-tengah seri golf besar buat saya, jadi itulah alasan saya sedikit bimbang. Ini perjalanan yang jauh," lanjut dia.

Johnson juga mengatakan ia akan lebih mempertimbangkan untuk tampil di Olimpiade Tokyo, andai ada lebih banyak jeda waktu antara WGC dan Olimpiade.

Dilansir Firstpost, dengan mundurnya Dustin Johnson, empat pegolf Amerika lainnya yang untuk sementara lolos ke Olimpiade, adalah peringkat ketiga Justin Thomas, kampiun PGA Championship 2020 Collin Morikawa yang ada di peringkat empat, peringkat lima Xander Schauffle, serta juara bertahan US Open Bryson DeChambeau di peringkat keenam.

Keempat pegolf tersebut, masih bisa disalip oleh pemenang Masters Patrick Reed peringkat kedelapan, nomor sembilan dunia Patrick Cantlay, peringkat 10 Webb Simpson, dan pemenang major empat kali Brooks Koepka, peringkat 12. Mereka akan berjuang selama tiga bulan ke depan untuk mengejar kesempatan berlaga di Tokyo.

Artikel Tag: Dustin Johnson, Olimpiade 2020 Tokyo, PGA tour, Golf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/dustin-johnson-pertimbangkan-untuk-absen-di-olimpiade-tokyo
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini