Victoria Azarenka Ungkap Kesulitan Yang Bisa Petenis Hadapi Usai Karantina

Penulis: Dian Megane
Minggu 24 Jan 2021, 15:23 WIB
Victoria Azarenka termasuk salah satu petenis yang jalani karantina ketat di Melbourne

Victoria Azarenka ketika beraksi di Ostrava Open 2020

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka saat ini menjalani karantina di Melbourne demi berpartisipasi di Australian Open musim 2021.

Para petenis saat ini tengah menjalani kewajiban karantina selama 14 hari demi mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan pihak pemerintah Australia. Pandemi COVID-19 telah menciptakan kepanikan di antara orang-orang karena begitu mudahnya virus tersebut menyebar dan akibat fatal yang disebabkannya.

Akibat karantina ketat, para petenis berlatih di kamar hotel masing-masing. Sebagai hasilnya, begitu periode karantina selesai, mereka akan memiliki waktu satu pekan untuk melanjutkan latihan di lapangan. Hal tersebut bisa menjadi hal penentu karena akan cukup menyulitkan bagi para petenis beradaptasi secara instan dengan musim panas di Australia.

Petenis berkebangsaan Belarusia menyuarakan kekhawatiran terkait para petenis untuk bisa mengatasi perubahan tersebut.

“Saya pikir orang-orang yang tidak berada dalam situasi ini, tidak memiliki pemahaman yang baik tentang apa yang mereka bicarakan, saya pikir seharusnya ada semacam kepekaan terhadap penilaian,” ungkap Azarenka.

“Karena hal itu sangat tergantung, saya pikir tidak ada dokter, ahli medis, atau bahkan pelatih akan mengatakan bahwa setelah tidak keluar sebagai contoh sederhana, keluar di bawah sinar matahari dan bermain dalam kondisi panas di Australia yang sedikit berbeda.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia merasa bahwa satu pekan menuju Grand Slam bisa cukup merumitkan. Ia juga merasa para petenis seharusnya tidak dinilai berdasarkan situasi mereka saat ini, karena selalu mudah untuk menilai dari sisi luar.

“Jadi, memiliki satu pekan menuju Grand Slam tanpa pertandingan latihan dan tanpa latihan secara penuh akan cukup merumitkan. Ada banyak komponen dan proses berpikir terkait hal itu dan kepada mereka yang tidak berada dalam situasi ini, jangan menilai para petenis atau pilihan mereka tanpa berada di posisi mereka,” tukas Azarenka.

Petenis berkebangsaan Belarusia telah dua kali menjadi juara di Australian Open. Musim lalu, ia berhasil melenggang ke final US Open sebelum kalah dari Naomi Osaka. Jadi, akan sangat menarik untuk melihat apakah ia bisa membawa momentum tersebut di Melbourne musim ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Victoria Azarenka

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini