Untuk Kali Pertama, Ugo Humbert Naik Podium Juara Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Jan 2020, 21:30 WIB
Untuk Kali Pertama, Ugo Humbert Naik Podium Juara Di Auckland

Ugo Humbert berpose dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di ASB Classic, Auckland

Berita Tenis: Petenis muda Perancis, Ugo Humbert mengukuhkan statusnya sebagai petenis yang pantas untuk disaksikan dalam beberapa musim ke depan usai mengklaim gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Dengan penuh perjuangan, Humbert memenangkan final menantang dengan hasil cukup ketat 7-6, 3-6, 7-6 atas petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, Benoit Paire di ASB Classic, Auckland pada hari Sabtu (18/01) waktu setempat.

Petenis berusia 21 tahun, Humbert menjadi petenis Perancis pertama yang menjadi juara di Auckland. Di setiap pertandingan pada pekan ini, Humbert terus berkembang, bahkan menundukkan petenis unggulan kedua, Denis Shapovalov dan petenis unggulan keempat, John Isner dalam perjalanannya menuju partai puncak.

“Turnamen ini seperti pembalasan dendam, karena dari lima petenis yang saya lawan pekan ini, saya pernah kalah dari empat di antaranya. Itu peningkatan yang luar biasa bagi saya dan saya tidak bisa memimpikan awal yang lebih baik daripada ini,” papar Humbert.

12 bulan lalu, Humbert berada di luar peringkat 100 besar. Tetapi dengan kemenangan kali ini, ia akan menempati peringkat yang cukup tinggi pada hari Senin (20/01) mendatang ketika ia debut di peringkat 45 besar.

Meski kalah, Paire akan menuju Australian Open dengan penuh percaya diri. Ia selamat dari empat laga tiga set secara beruntun demi melaju ke final, termasuk kemenangan di semifinal melawan petenis unggulan keenam asal Polandia, Hubert Hurkacz. Musim ini, Paire telah mencatatkan 6-2, setelah mengantongi 2-1 di ATP Cup pekan lalu bagi Perancis.

“Saya ingin memberi selamat kepada Ugo yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya, tetapi pastinya bukan yang terakhir,” timpal Paire.

“Saya menikmati pekan ini. Bahkan final ini adalah sesuatu yang istimewa. Saya kalah, tetapi semuanya baik-baik saja. Semua bersenang-senang dan menikmati pertandingan, jadi itu hal yang paling penting.”

Humbert meninggalkan Aucklnd dengan 250 poin dan hadiah yang sebesar 91.625 dolar AS, sementara Paire membawa pulang 150 poin dan hadiah uang sebesar 50.710 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Ugo Humbert, Benoit Paire

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini