Tekuk Caroline Garcia, Iga Swiatek Puncaki Grup Di WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Nov 2022, 15:37 WIB
Iga Swiatek puncaki grup WTA Finals berkat kemenangan atas Caroline Garcia

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Unggul dengan peluang break demi membuka set kedua, petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek tiba-tiba menemukan dirinya tertinggal dengan 0/40.

Respon sang petenis? Ia menyambar lima poin secara beruntun dan unggul dengan 2-0.

Hal tersebut baru sekilas dari bagaimana petenis peringkat 1 dunia melakoni laga fase grup WTA Finals musim 2022 di Texas melawan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia.

Kedudukan akhir dari pertandingan tersebut adalah 6-3, 6-2 yang dikantongi juara French Open musim 2022. Dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 2-0 di WTA Finals dan berhasil keluar dari fase grup sebagai juara grup. Garcia dan Daria Kasatkina akan bersaing demi posisi kedua di Grup Tracy Austin.

Bagaimana juara US Open musim 2022 mengatasi tekanan yang disuguhkan juara Cincinnati Open musim 2022, Garcia yang selalu bermain dengan agresif?

“Tidak menangis?” canda Swiatek. “Karena, ya, ia memberikan banyak tekanan dan memberikan banyak kecepatan pada bola-bolanya. Saya siap untuk mengatasinya.”

Lebih daripada siap. Pada momen yang cukup menegangkan, seperti menghadapi peluang break point, petenis berkebangsaan Polandia mengatasinya dengan lihai. Ia mengamankan lima dari enam peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan.

Pada akhir Juli lalu, Garcia berhasil menundukkan petenis peringkat 1 dunia dengan tiga set di Poland Open, Warsawa.

Setelah melakoni masing-masing dua pertandingan baik di Toronto dan Cincinnati, petenis unggulan pertama mulai tampil seperti petenis yang mengantongi 37 kemenangan beruntun awal musim ini. Ia memenangkan tujuh pertandingan di US Open, sehingga ia memenangkan gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya sekaligus gelar Grand Slam pertama yang bukan dimenangkan di turnamen clay-court. setelah kalah di final tiga set Ostrava Open yang berlangsung cukup panjang, ia memenangkan gelar San Diego Open dan tiba di Fort Worth, Texas untuk melakoni WTA Finals dengan memenangkan 14 dari 15 pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Kemenangan atas Garcia menjadi kemenangan ke-14 juara Miami Open musim 2022, Swiatek pada musim ini melawan petenis peringkat 10 besar. Dari dua pertandingan yang telah ia lakoni di Texas pekan ini, ia baru kehilangan sepuluh game den bari dipatahkan satu kali.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Iga Swiatek, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-caroline-garcia-iga-swiatek-puncaki-grup-di-wta-finals
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini