Tampil Perkasa, Alex De Minaur Puncaki Grup B Di Milan

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Nov 2018, 14:39 WIB
Tampil Perkasa, Alex De Minaur Puncaki Grup B Di Milan

Alex De Minaur

Sebelum memasuki pertandingan terakhir di fase grup Next Gen ATP Finals, Alex De Minaur telah memastikan diri lolos ke semifinal.

Namun, petenis Australia tersebut, De Minaur tidak berniat untuk memperlambat dirinya dan mengalahkan Taylor Fritz dengan 4-3, 4-1, 4-2 demi memuncaki Grup B.

Dengan kemenangan tersebut, De Minaur tidak hanya dipastikan menjadi juara dari Grup B, tetapi dengan memenangkan dua set pertama, ia mengeleminasi Fritz dari semifinal di Milan, yang berarti runner up musim lalu, Andrey Rublev akan kembali tampil di semifinal.

Pekan ini, De Minaur hanya kehilangan satu set saja. Hal tersebut memperlihatkan mengapa ia diunggulkan di posisi kedua.

“Kapan pun saya melangkah ke lapangan, saya ingin bermain dengan 150 persen dari penampilan saya dan kali ini pun tidak ada perbedaan. Saya benar-benar bangga dengan usaha saya dan saya menantikan hal selanjutnya,” seru De Minaur.

Musim penuh gebrakan De Minaur di dunia tenis musim ini semakin baik di setiap turnamen. 10 bulan lalu, De Minaur masih berada di peringkat 208 dunia. Tetapi tampil di semifinal Brisbane dan final Sydney mengantarkan De Minaur ke peringkat yang lebih tinggi.

Petenis berusia 19 tahun, De Minaur saat ini berada di peringkat 31 dunia, petenis dengan peringkat tertinggi di dunia tenis putra dari negaranya.

Kunci dari pertandingan tersebut adalah set pertama ketika Fritz mendapatkan enam set point untuk merebut keunggulan. Tetapi, Fritz tidak mampu mengkonversi peluang tersebut, dan De Minaur menggunakan momentum tersebut untuk keuntungannya sendiri.

“Saya hanya harus berjuang keras. Saya tertinggal dan saya berhasil membalikkan keadaan dengan beberapa pengembalian yang cukup baik serta sejumlah rally-rally panjang. Saya berhasil mendapatkan peluang set point dan mengkonversinya. Jadi, itu set pertama yang krusial,”papar De Minaur.

Di set kedua dan ketiga, De Minaur berhasil mempertahankan keperkasaannya atas Fritz dan unforced error terakhir dari raket Fritz menghadiani De Minaur kemenangan ketiganya pekan ini setelah bertanding selama 70 menit.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Alex de Minaur, Taylor Fritz, Andrey Rublev

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini