Stefanos Tsitsipas Dan Maria Sakkari Siap Jadi Ujung Tombak Di United Cup

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Nov 2022, 20:42 WIB
Stefanos Tsitsipas dan Maria Sakkari siap bela Yunani di United Cup

Maria Sakkari di WTA Finals musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tim yang akan berlaga di edisi perdana United Cup telah ditetapkan. Yunani akan bersaing melawan Bulgaria dan Belgia di Grup A yang akan berlaga di Perth.

Petenis peringkat 4 dunia, Stefanos Tsitsipas akan menghadapi mantan petenis peringkat 3 dunia, Grigor Dimitrov di laga pembuka yang akan digelar pada 29 Desember mendatang di RAC Arena, Perth. Kedua petenis pernah memenangkan ATP Finals dengan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas memenangkannya pada musim 2019 dan petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov memenangkannya pada musim 2017.

Tim Yunani juga akan diperkuat Maria Sakkari yang lolos ke semifinal di French Open, US Open, dan WTA Finals musim 2021.

Kedua petenis unggulan Yunani, Tsitsipas dan Sakkari menempati peringkat 5 besar meskipun populasi Yunani kurang lebih mencapai 6 juta orang.

“Sebagian besar hal yang membuat saya merasa sangat senang adalah bahwa Yunani negara yang sangat kecil, seperti yang telah saya katakan dalam banyak kesempatan. Kami mungkin akan menjadi unggulan pertama, jika peringkat kami tetap sama. Jika kami unggulan pertama atau kedua di United Cup, saya pikir itu akan menjadi hal yang besar. Hanya negara seperti Yunani di hadapan negara-negara besar seperti AS, Inggris, Perancis, dan Jerman,” ungap Sakkari.

Sementara Belgia akan dipimpin salah satu petenis andalan mereka, Elise Mertens, semifinalis Australian Open musim 2018 dan perempatfinalis US Open musim 2019 dan 2020, dan David Goffin, runner up ATP Finals musim 2017.

Di Grup B yang laganya akan digelar di Brisbane akan mempertemukan Kazakhstan, Polandia, dan Swiss. Juara Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva di laga pertama.

Polandia akan diperkuat petenis andalan mereka, petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam dan juara Miami Open musim 2021, Hubert Hurkacz.

AS akan melawan Jerman dan Ceko di Grup C. Petenis AS, Jessica Pegula yang lolos ke perempatfinal Australian Open, French Open, dan US Open musim 2022 akan berhadapan dengan petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Petra Kvitova. Sementara semifinalis ATP Finals, Taylor Fritz dan semifinalis US Open, Frances Tiafoe akan memperkuat AS.

Juara Olimpiade Tokyo yang telah dua kali menjuarai ATP Finals, Alexander Zverev dan Laura Siegemund adalah nama besar yang akan mewakili Jerman di kompetisi beregu campuran, United Cup.

Spanyol akan berada di grup neraka, Grup D setelah mereka bergabung dengan Australia dan Inggris. Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal akan bertanding melawan runner up Wimbledon musim 2022, Kyrgios. Selain Nadal, Spanyol juga akan diperkuat Paula Badosa, Pablo Carreno Busta, dan Albert Ramos Vinolas, sedangkan Kyrgios akan satu tim dengan Ajla Tomljanovic, Sam Stosur, dan Alex De Minaur. Tim Inggris akan dibela Cameron Norrie, Dan Eans, Harriet Dart, dan Katie Swan.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Stefanos Tsitsipas, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/stefanos-tsitsipas-dan-maria-sakkari-siap-jadi-ujung-tombak-di-united-cup
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini