Stan Wawrinka Bertahan Dari Gempuran Grigor Dimitrov Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Agu 2019, 06:31 WIB
Stan Wawrinka Bertahan Dari Gempuran Grigor Dimitrov Di Cincinnati

Stan Wawrina

Berita Tenis: Stan Wawrinka membuat Grigor Dimitrov melalui laga bak rollercoaster sebelum petenis berkebangsaan Swiss tersebut memetik kemenangan 5-7, 6-4, 7-6 di Western & Southern Open, Cincinnati.

Setelah bermain dengan cukup impresif demi mengklaim set pertama, petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov menemukan dirinya tertinggal 1-5 di set ketiga. Tetapi demi mengejar kemenangan keduanya sejak French Open, Dimitrov berusaha keras membalikkan keadaan, termasuk mengamankan dua match point hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Setelah itu, kedua petenis bertarung dengan sengit hingga kemenangan harus ditentukan melaui babak tiebreak. Wawrinka membuka babak tiebreak dengan keunggulan 4/0. Ia tampil stabil di sepanjang babak tiebreak dan akhirnya menutup babak tiebreak dengan sebuah ace yang berkecepatan 222 km/jam.

Kemenangan kali ini merupakan kemenangan kelima beruntun Wawrinka atas Dimitrov sejak Wimbledon musim lalu ketika Wawrinka mematahkan empat kekalahan beruntun dari Dimitrov.

Sementara Wawrnika mulai mengokohkan posisinya dengan kembali ke peringkat 25 besar berkat penampilannya yang cukup stabil setelah menjalani dua operasi lutut, peringkat Dimitrov malah terus merosot. Petenis yang pernah bertengger di peringkat 3 dunia dan menjuarai ATP Finals musim 2017, Dimitrov tiba di Cincinnati sebagai petenis peringkat 74 dunia, peringkat terendahnya sejak 2012.

Di babak kedua, Wawrinka akan jumpa petenis muda Rusia, Andrey Rublev yang menyingkirkan petenis unggulan ke-15, Nikoloz Basilashvili dengan 6-7, 6-4, 6-2.

Wawrinka memenangkan satu-satunya pertandingan melawan Rublev, tetapi pertandingan tersebut berlangsung tiga musim lalu di Chennai ketika Rublev masih berusia 18 tahun.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Frances Tiafoe menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils dengan 7-6, 6-3 yang menjadi kemenangan pertama Tiafoe atas petenis peringkat 20 besar sejak Madrid Open. Di babak kedua, Tiafoe akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-11, Roberto Bautista Agut atau petenis muda Polandia, Hubert Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Stan Wawrinka, Grigor Dimitrov, Andrey Rublev

278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini