Simona Halep Putuskan Tak Berpartisipasi Di Fed Cup Musim Depan

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Nov 2019, 13:20 WIB
Simona Halep Putuskan Tak Berpartisipasi Di Fed Cup Musim Depan

Simona Halep

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep tidak akan berpartisipasi di Fed Cup musim mendatang setelah ia tidak menyukai format baru dari turnamen beregu putri tersebut dan ingin fokus dengan Olimpide 2020, menurut Ion Tiriac.

Tiriac mengungkapkan, “Simona mengatakan kepada saya bahwa ia tidak ingin datang ke Fed Cup, karena ia memfokuskan diri dengan Olimpiade.”

Rumania akan berhadapan dengan Rusia di babak kualifikasi Fed Cup dan pemenangnya akan melenggang ke Fed Cup Finals yang akan digelar di Budapest pada April mendatang. Turnamen tersebut dijadwalkan akan digelar pada 14 – 19 April 2020.

Rumania, yang musim ini lolos ke semifinal Fed Cup, dan Rusia akan bertemu di Cluj-Napoca pada 7 – 8 Februari 2020. Pemenang pertandingan tersebut akan menjadi bagian dari 12 negara yang berpartisipasi di Fed Cup Finals dengan menggunakan format baru.

Sebelumnya, Halep telah mengatakan bahwa ia tidak merasa senang untuk melakoni Fed Cup dengan format baru.

“Saya menyukai Fed Cup dengan format seperti seeharusnya. Laga kandang dan tandang adalah hal yang terbaik. Jika Fed Cup berubah, saya tidak akan ikut bermain, karena saya menyukai format yang sebelumnya,” aku Halep.

Sementara itu, Olimpide akan digelar pada 24Juli – 9 Agustus 2020 dan akan dilangsungkan di Tokyo. Halep melewatkan Olimpiade sebelumnya yang digelar di Rio de Janeiro pada tahun 2016.

Saat ini, Halep menghuni peringkat 4 dunia. Selain Halep, Rumania memiliki dua petenis lain yang berada di peringkat 100 besar, yakni Sorana Cirstea (peringkat 74 dunia) dan Irina Camelia Begu (peringkat 100 dunia).

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Simona Halep

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini