Simona Halep Akui Merasa Lebih Baik Dan Lebih Percaya Diri

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Agu 2022, 20:54 WIB
Simona Halep akui merasa lebih baik terhadap dirinya sendiri

Simona Halep di Toronto musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep mengandaskan Cori Gauff dengan dua set langsung di perempatfinal Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022.

Berbicara di konferensi pers usai pertandingan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia merasa sangat kuat secara mental dan memasuki lapangan dengan pikiran positif dan pola pikir yang percaya diri.

“Secara mental saya merasa kuat, bahkan jika saya sedikit harus berjuang keras di set kedua. Saya memiliki kekuatan untuk bertahan dan menyelesaikannya. Jadi, saya merasa permainan saya cukup baik. Secara fisik, saya merasa prima. Secara mental, saya merasa positif. Jadi, saya pikir semuanya positif,” seru Halep.

Petenis yang telah memenangkan Canadian Open sebanyak dua kali, kini melenggang ke semifinal untuk kali kelima dalam kariernya. Ia terakhir kali memenangkan gelar turnamen tersebut pada musim 2018 usai melumpuhkan petenis AS, Sloane Stephens dengan tiga set di partai puncak.

Petenis berusia 30 tahun menyatakan bahwa banyak hal telah berubah sejak kemenangan tersebut dan bahwa kini ia adalah individu dan petenis yang berbeda dibandingkan dengan versi dirinya pada musim 2018.

“Empat musim, ya, saya telah banyak berubah, begitupun sebagai seorang individu. Sebagai seorang petenis, saya tidak tahu apa tepatnya hal yang saya lakukan, tetapi saya merasa saya seperti berkembang dalam banyak aspek. Pandemi muncul, sehingga saya pikir semua orang harus sedikit berjuang lebih keras. Tetapi saya individu yang lebih baik. Saya petenis yang lebih baik. Jadi, hal itu membantu saya, memberi saya kepercayaan diri untuk bekerja keras, dan menantikan untuk turnamen selanjutnya. Dan berjuang demi setiap pertandingan yang saya lakoni. Saya pikir itu adalah hal terbaik yang dilakukan setelah berkiprah di dunia tenis untuk waktu yang cukup lama,” jelas Halep.

Berkat kemenangan dua set langsung atas Gauff, petenis berkebangsaan Rumania membukukan laga semifinal Canadian Open melawan petenis AS lain, Jessica Pegula.

Kedua petenis belum pernah bertemu sebelumnya dan mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa menghadapi seorang petenis untuk kali pertama selalu menjadi tantangan.

“Menghadapi lawan yang baru akan menjadi tantangan besar. Selalu seperti itu. Tetapi itu adalah semifinal. Jadi, pastinya ia akan memainkan permainan apik. Ia solid. Ia melalui musim yang benar-benar impresif. Dan juga musim lalu. Tetapi seperti yang selalu saya katakan, saya akan fokus dengan diri saya sendiri dan saya hanya akan berjuang demi pertandingan seperti yang selalu saya lakukan setiap kali di sini,” tukas Halep.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Simona Halep, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-akui-merasa-lebih-baik-dan-lebih-percaya-diri
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini