Serena Williams Jadi Petenis Teranyar Yang Mundur Dari Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Mar 2021, 09:59 WIB
Usai operasi oral, Serena Williams pilih mundur dari Miami Open 2021

Serena Williams ketika berpartisipasi di Australian Open 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan bermain di Miami Open, hal yang tentu menjadi pukulan berat bagi pihak penyelenggara.

Petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di Miami Open setelah menjalani operasi mulut. Detail dari prosedur tersebut tidak diungkapkan dalam pernyataannya.

Juara delapan kali di Miami telah memenangkan turnamen tersebut melebihi petenis lain dalam sejarah. Meskipun ia terakhir kali memenangkannya pada musim 2015.

“Saya merasa kecewa harus mengundurkan diri dari Miami Open karena operasi oral baru-baru ini,” ungkap Williams kepada Miami Herald.

“Miami Open adalah turnamen yang istimewa bagi saya karena itu rumah saya. saya sangat sedih tidak bisa bertemu para penggemar yang luar biasa pada musim ini, tetapi saya menantikan untuk bisa kembali ke sana.”

Petenis berusia 39 tahun belum melakoni turnamen WTA lagi sejak kalah dari Naomi Osaka di semifinal Australian Open musim 2021. Setelah pertandingan tersebut, petenis yang sempat menitikkan air mata dalam konferensi pers setelah pertandingan tersebut, dipertanyakan masa depannya di dunia tenis yang ia jawab dengan mengatakan, “Jika saya akan mengatakan selamat tinggal, saya tidak akan memberi tahu siapa pun,” sebelum mengakhiri konferensi pers tersebut.

Namun sejak saat itu, pelatih bintang AS, Patrick Mouratoglou mengabaikan pembicaraan tentang pensiun.

“Saya pikir ia tidak akan berhenti sampai setidaknya memenangkan gelar Grand Slam, karena ia kembali demi memenangkan Grand Slam,” timpal Mouratoglou kepada majalah People pada Februari lalu.

“Ia tidak berhenti.”

Williams pun bergabung dengan sejumlah petenis kenamaan lain yang juga menarik diri dari turnamen di Miami musim ini, turnamen terbesar kedua pada musim ini setelah Australian Open. Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic tidak akan berpartisipasi karena ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Sementara bintang tenis Swiss, Roger Federer memilih untuk melakoni sesi latihan dan Dominic Thiem mundur demi sepenuhnya pulih jelang musim clay-court. Petenis kenamaan lain yang juga mundur di antaranya Rafael Nadal dan Stan Wawrinka.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Serena Williams

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini