banner babe

Sejak Juarai Wimbledon, Novak Djokovic Klaim Kemenangan Pertama Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Agu 2019, 08:43 WIB
Sejak Juarai Wimbledon, Novak Djokovic Klaim Kemenangan Pertama Di Cincinnati

Novak Djokovic

Berita Tenis: Terakhir kali petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic bertanding melawan Sam Querey, petenis AS tersebut menundukkan Djokovic di babak ketiga Wimbledon tiga musim lalu.

Namun, walaupun mengawali pertandingan dengan sedikit goyah di laga pembuka Western & Southern Open, Cincinnati, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic berjuang demi memetik kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis tuan rumah, Querrey yang mengantarkan Djokovic ke babak ketiga di Cincinnati.

Turnamen Masters 1000 yang digelar di Cincinnati merupakan turnamen pertama Djokovic sejak mengamankan dua match point di final sebelum mengklaim gelar Wimbledon kelima dalam kariernya. Cincinnati menjadi tempat yang penuh kenangan bagi Djokovic setelah di kota tersebut Djokovic berhasil melengkapi Golden Masters (memenangkan kesembilan turnamen Masters 1000) musim lalu dengan mengalahkan Roger Federer di final.

Djokovic dipatahkan di game pertama pada pertandingan melawan Querrey dan ia harus mengamankan dua break point pada dua service game pertamanya di set kedua, tetapi petenis berusia 32 tahun tersebut bertahan sekuat mungkin dan menunggu kesempatannya sebelum memetik kemenangan setelah 78 menit.

“Fakta bahwa saya juara bertahan tidak berdampak positif maupun negatif terhadap saya. Hanya ada kesenangan bisa kembali ke lapangan untuk berkompetisi, karena sudah cukup lama sejak saya melakoni final Wimbledon,” aku Djokovic.

“Tetapi di waktu yang sama, saya merasa sedikit gugup di awal karena saya sudah tidak bermain dalam empat pekan terakhir. Membutuhkan waktu bagi saya untuk menyesuaikan diri dengan permainannya yang begitu bertenaga. Saya melakukan tiga pelanggaran ganda di game pembuka dan tidak mengawalinya dengan begitu baik.”

“Itu pertandingan yang mengecoh, berkualitas, dan menantang. Tetapi saya senang diuji seperti itu dari awal turnamen. Saya harap performa saya selanjutnya akan lebih baik.”

Djokovic yang melenggang ke tiga final dari empat turnamen terakhir yang diakoninya, selanjutnya akan menantang rekan senegara Querrey sekaligus petenis unggulan ke-13, John Isner atau petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta. Isner mengalahkan Djokovic di Cincinnati musim 2013, tetapi Djokovic mendominasi head to head keduanya dengan 9-2. Sementara Djokovic unggul 2-0 atas Carreno Busta.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Novak Djokovic, Sam querrey

756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini