Rusia Dan Swiss Lolos Ke Final Billie Jean King Cup Di Praha

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Nov 2021, 21:20 WIB
Rusia dan Swiss siap perebutkan gelar Billie Jean King Cup 2021

Belinda Bencic ketika memperkuat Swiss di Billie Jean King Cup 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tim Rusia akan berhadapan melawan Tim Swiss di partai puncak ajang tenis beregu putri, Billie Jean King Cup, Praha musim 2021.

Rusia mengalahkan AS dengan 2-1 demi melenggang ke partai puncak ajang beregu tenis putri yang sebelumnya disebut Fed Cup. Juara empat kali dari ajang tersebut akan berusaha untuk memenangkannya untuk kali pertama sejak musim 2008.

Petenis berkebangsaan Rusia, Liudmila Samsonova yang memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Berlin musim ini, bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens dengan 1-6, 6-4, 6-3 di pertandingan pertama.

“Saya bahkan tidak bisa mendeskripsikan bagaimana rasanya. Hari ini adalah salah satu hari paling menyenangkan dan penting dalam hidup saya. Kami berada di final Billie Jean King Cup. Saya merasa bangga dan sangat bahagia,” ungkap Samsonova.

Tim AS berhasil menyamakan kedudukan ketika petenis andalan mereka, Danielle Rose Collins bangkit setelah kehilangan set pertama untuk menumbangkan runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova dengan 6-7, 7-6, 6-2 dalam waktu 2 jam 42 menit.

Namun di nomor ganda, Samsonova menyatukan kekuatan dengan rekan senegaranya, Veronika Kudermetova untuk melumpuhkan duo AS yang diperkuat Shelby Rogers dan Coco Vandeweghe dengan 6-3, 6-4. Tim Rusia harus menghadapi empat break point sebelum mempertahankan servis pada kedudukan 6-4 dan mengklaim kemenangan.

Rusia kembali ke final ajang tenis beregu putri untuk kali pertama sejak mereka menjadi runner up pada musim 2015.

Menantikan Rusia di partai puncak adalah Swiss yang menang dengan 2-0 atas Australia.

Petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann memenangkan sembilan game pertama sebelum melumpuhkan Storm Sanders dengan 6-0, 6-3 dalam waktu 63 menit. Sementara juara Olimpiade Tokyo, Belinda Bencic membutuhkan waktu 68 menit untuk mengalahkan Ajla Tomljanovic dengan 6-3, 6-2.

Swiss akan berusaha untuk memenangkan Billie Jean King Cup untuk kali pertama dalam sejarah.

“Ini luar biasa. Saya pikir kami benar-benar tidak menduganya. Kami berada di grup tertangguh melawan tim tuan rumah dan Australia. Kami merasa sangat senang tentang pertandingan sebelumnya. Pertandingan kali ini sangat menyulitkan secara mental setelah kemenangan besar untuk tetap fokus. Kami sangat senang berada di final,” seru Bencic.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Liudmila Samsonova, Belinda Bencic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rusia-dan-swiss-lolos-ke-final-billie-jean-king-cup-di-praha
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini