Rafael Nadal Ungkap Rencana Pensiun Dan Itu Tak Akan Jadi Masalah

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Nov 2022, 23:07 WIB
Rafael Nadal akui, pensiun bukan masalah besar baginya

Rafael Nadal di ATP Finals, Turin musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengungkapkan rencana pensiun dan memastikan penggemar dengan pernyataan tegas bahwa ia tidak akan menggantungkan raket dalam waktu dekat.

Petenis peringkat 2 dunia telah mengalami sejumlah cedera pada musim ini tetapi tetap merasa percaya diri bahwa ia masih bisa bermain di turnamen.

Musim 2022 petenis berkebangsaan Spanyol berakhir pada musim lalu di ATP Finals setelah ia mematahkan empat kekalahan beruntun dengan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud yang menjadi pertandingan terakhirnya pada musim ini di turnamen ATP.

Petenis berusia 36 tahun mengawali musim ini dengan memenangkan dua gelar Grand Slam dan menetapkan rekor baru di dunia tenis putra, tetapi di paruh kedua musim ini, ia hanya melakoni empat turnamen setelah mundur dari semifinal Wimbledon akibat cedera otot perut dan ia mencatatkkan 4-5 pada periode tersebut.

Juara Australian Open musim 2022 juga mengungkapkan bahwa ia juga mencederai otot perut untuk kali kedua pada musim ini jelang US Open, sementara ia mengalami cedera lain pada awal musim ini, termasuk cedera tulang rusuk dan cedera kaki kiri yang masih menghantui. Terlepas dari kemunduran secara fisik, ia kini telah merancang masa pensiun dan ia mengklaim bahwa ia tidak akan mengakhiri kariernya dalam waktu dekat.

Saat ini, juara French Open musim 2022 terbang ke Amerika Selatan untuk melakoni ajang eksibisi bersama petenis peringkat 3 dunia, Casper Ruud dan kedua petenis pertama kali mendarat di Argentina.

Dalam konferensi pers, Nadal mengungkapkan, “Saya orang yang cukup realistis, momen itu akan datang ketika momen itu harus datang.”

“Saya telah mempersiapkan kehidupan saya selanjutnya di luar tenis, saya pikir itu tidak akan menjadi masalah bagi saya, di luar proses beradaptasi dengan semua perubahan dan mengasimilasi sejumlah hal.”

“Saya memiliki banyak hal penting dalam kehidupan saya yang akan membuat saya merasa senang selain tenis. Tenis telah menjadi bagian yang penting dalam hidup saya, tetapi ada hal lain yang sama pentingnya atau bahkan lebih penting. Saya pikir akhir karier saya belum dekat dalam beberapa waktu ke depan, sama sekali tidak.”

Terkait beradaptasi dengan peran sebagai orang tua, Nadal menambahkan, “Semua perubahan dalam hidup membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Hal itu terjadi kepada saya enam pekan lalu ketika saya menjadi seorang ayah untuk kali pertama. Saya merasa lebih lelah, anda tidur lebih sedikit, anda memiliki kekhawatiran baru dalam hidup anda yang berbeda dengan semua hal yang telah saya alami sampai saat ini.”

“Saya kurang lebih sama dengan ayah-ayah lain, saya membayangkan bahwa semua orang akan menerima pengalaman itu dengan penuh emosi dan antusias, dengan penuh kegembiraan dan berusaha menikmati setiap momen yang bisa saya habiskan bersama anak saya sepenuhnya.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-ungkap-rencana-pensiun-dan-itu-tak-akan-jadi-masalah
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini