Rafael Nadal Siap Temukan Kembali Performa Mumpuninya Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Apr 2019, 22:30 WIB
Rafael Nadal Siap Temukan Kembali Performa Mumpuninya Di Barcelona

Rafael Nadal

Berita Tenis: Memasuki turnamen level 500, Barcelona Open musim ini, bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal menemukan dirinya dalam situasi yang tidak familiar.

Untuk kali pertama sejak musim 2004, petenis berusia 32 tahun, Nadal memasuki Real Club de Tennis Barcelona 1899 tanpa memenangkan satu gelar pun pada musim ini. Sebelum Barcelona Open musim ini, Nadal baru melakoni empat turanmen setelah sempat menepi dari lapangan akibat cedera lutut.

Nadal mengawali musim clay-court di Monte Carlo pekan lalu dan mengalami kekalahan yang mengejutkan dari sang juara, Fabio Fognini. Pertandingan tersebut Nadal deskripsikan sebagai salah satu pertandingan terburuk yang pernah ia mainkan di clay-court.

“Opini pribadi saya adalah saya memainkan salah satu pertandingan terburuk di clay-court. Itu kenyataannya. Tidak perlu disembunyikan. Saya tidak melihat manfaat dengan menyangkalnya. Apa yang terjadi telah terjadi,” ungkap Nadal.

Nadal sekarang dalam petualangan untuk menemukan kembali performa mumpuninya jelang French Open. Selama musim clay-court, ia harus mempertahankan 4680 poin, jumlah poin tertinggi di turnamen. Terlepas dari absen dan kemunduran yang dialaminya, Nadal melenggang ke semifinal atau lebih baik daripada itu pada tujuh dari delapan turnamen terakhir yang dilakoninya.

“Betul saya belum memenangkan gelar (musim ini), tetapi saya lolos ke final di Australia, semifinal di Indian Wells, dan sekarang semifinal di Monte Carlo lagi. Musim ini tidak buruk dan saya berada di posisi ketiga dalam ATP Race to London,” lanjut Nadal.

“Tugas saya sekarang adalah menemukan diri saya. Selama 18 bulan terakhir, perjalanan saya berlangsung naik turun. Ketika hal itu terjadi, cukup sulit untuk mendapatkan kembai ritme permainan. Tetapi betul bahwa hal semacam itu terjadi beberapa kali, dan setelah semuanya terlewati, semua yang telah terjadi tampaknya sudah terlupakan. Saya harap saya siap untuk bermain dengan baik. Jika hal itu tidak terjadi di sini, saya akan melakukannya di Madrid, Roma, atau Roland Garros.”

Nadal berharap bisa kembali ke jalur yang tepat di Barcelona, turnamen yang telah ia dominasi dengan memenangkan 11 gelarnya. Secara keseluruhan, Nadal telah mencatatkan 58-3 di Barcelona.

“Saya kehilangan peluang emas untuk mengawali musim ini dengan luar biasa. Tetapi saya sekarang mendapatkan peluang lain,” imbuh Nadal.

“Turnamen ini adalah turnamen yang sangat istimewa dan telah menjadi bagian sejarah baik di dunia tenis maupun dalam karier saya.”

Nadal akan mengawali kampanyenya di Barcelona melawan Leonardo Mayer yang mengalahkan Marius Copil dengan tiga set. Nadal mendominasi head to head melawan Mayer dengan 5-0.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal

780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini