Rafael Nadal Sempat Keluhkan Hal Ini Di French Open Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jun 2021, 12:19 WIB
Rafael Nadal keluhkan penerangan yang dinyalakan lebih awal di babak keempat French Open 2021

Rafael Nadal ketika tampil di babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Rafael Nadal tidak menghadapi banyak kendala di babak keempat French Open musim 2021, tetapi ia tidak sepenuhnya merasa senang akan pertandingan tersebut.

Juara bertahan menyatakan bahwa ia merasa bingung dengan keputusan pihak penyelenggara French Open yang menyalakan penerangan di Stadion Philippe Chatrier, yang ia katakan kepada wasit bahwa hal tersebut mengganggu.

Petenis unggulan ketiga melakoni laga babak keempat melawan petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner pada hari Senin (7/6) sore menuju malam. Saat itu langit cerah dengan suhu mencapai 25 derajat Celcius.

Pihak penyelenggara mengatakan kepada petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open bahwa keputusan mereka untuk menyalakan penerangan berhubungan dengan penyiaran untuk televisi dan mereka merekam pertandingannya, penjelasan yang semakin memancing kecaman petenis berkebangsaan Spanyol.

“Saya tidak tahu mengapa mereka menyalakan penernagan seawal itu. Kami telah bermain tanpa lampu di sini, di Roland Garros untuk waktu yang sangat panjang,”ungkap Nadal.

“Pada jam 4.00 atau 5.00 sore, kami telah bermain tenis sampai jam 9.00 malam tanpa penernagan. Mereka mengatakan hal itu karena televisi. Saya telah menyaksikan banyak pertandingan di sini dan dari televisi, kualitas gambarnya tetap luar biasa tanpa penerangan.”

Dalam beberapa bulan terakhir, lapangan utama di French Open telah mengalami pembaharuan dengan memasang atap dan penerangan. Musim ini untuk kali pertama Stadion Philippe Chatrier menjadi tuan rumah sesi malam dan setiap pertandingan tersebut dimulai pada jam 9.00 malam waktu setempat.

Direktur turnamen French Open, Guy Forget baru-baru ini menyatakan bahwa sesi pertandingan malam bisa digelar di masa yang akan datang.

“Saya tidak tahu mengapa kami membutuhkan penerangan jika penerangan itu mengganggu pertandingan yang apik bagi para petenis. Itu saja kekhawatiran saya,” tukas Nadal.

Petenis berusia 35 tahun, Nadal saat ini berpeluang bertemu petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di semifinal. Tetapi sebelum itu, ia harus mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman yang telah ia kalahkan sebanyak sepuluh kali dari 11 pertemuan mereka. Sementara Djokovic harus mengandaskan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berretini di perempatfinal lain.  

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

1824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini