Pliskova Terpaut Satu Kemenangan Untuk Pertahankan Gelar Italian Open

Penulis: Dian Megane
Senin 21 Sep 2020, 00:30 WIB
Karolina Pliskova melaju ke final Italian Open untuk kali kedua secara beruntun

Karolina Pliskova tantang Simona Halep di final Italian Open 2020

Berita Tenis: Juara bertahan Italian Open, Karolina Pliskova sukses melenggang ke partai final untuk kali kedua secara beruntun di Roma.

Pencapaian tersebut petenis berkebangsaan Ceko raih usai mengklaim kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas rekan senegaranya, Marketa Vondrousova.

Petenis unggulan kedua mengatasi set kedua yang lebih rumit setelah mendominasi runner up French Open musim lalu, Vondrousova di set pertama. Setelah 82 menit, ia membukukan satu tempat di final melawan sesama mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep.

Kedua petenis berkebangsaan Ceko terakhir bertemu di Miami Open musim 2019 yang dimenangkan mantan petenis peringkat 1 dunia dengan dua set langsung dalam perjalanan menjadi runner up setelah kalah dari Ashleigh Barty.

Sementara itu, pada musim 2019 setelah menjadi runner up French Open, Vondrousova harus berjuang mengatasi cedera pergelangan kaki kiri sebelum menutup musim 2019 lebih awal dan hal tersebut berlanjut pada musim 2020 setelah ia belum menemukan ritme permainan. Ia hanya mengklaim kemenangan beruntun sebanyak satu kali sebelum tiba di Italian Open musim ini.

Kedua petenis kebanggaan Ceko tampil memanas di Roma, bahkan mereka berhasil memenangkan set tanpa balas ketika melakoni laga perempatfinal masing-masing – Pliskova mengalahkan Elise Mertens dan Vondrousova mengalahkan juara dua kali di Italian Open, Elina Svitolina.

Petenis unggulan kedua, Pliskova mempertahankan momentum dari babak sebelumnya dan mengawali pertandingan dengan lebih baik, menekan rekan senegaranya dari service game pembukanya, dan menyambar keunggulan 4-1 dengan sejumlah servis dan pengembalian penuh tenaga sebelum memenangkan set pertama dengan kehilangan dua game saja.

Mengawali set kedua dengan lebih meyakinkan, petenis unggulan ke-12, Vondrousova memaksa petenis unggulan kedua untuk mengamankan sejumlah break point. Keduanya saling kejar mengejar angka sampai juara bertahan mengamankan sebuah break point lainnya demi mengklaim keunggulan 5-4 sebelum mendominasi game selanjutnya demi mendapatkan peluang untuk mempertahankan gelar.

Secara keseluruhan, Pliskova melesatkan 23 winner dengan melakukan 21 unforced error. Presentase keberhasilan servis pertamanya mencapai 73% dan ia mengkonversi lima dari 13 break point yang ia ciptakan.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Karolina Pliskova, Marketa Vondrousova

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini