Peringkat Roger Federer Makin Merosot, Novak Djokovic Duduki Posisi Puncak

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Apr 2022, 21:26 WIB
Peringkat Roger Federer menurun tajam, Novak Djokovic masih bertengger di posisi puncak

Novak Djokovic ketika beraksi di Dubai musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Peringkat dunia tenis putra diperbaharui pada Senin (4/4) dengan Novak Djokovic mengawali pekan ke-364 sebagai petenis peringkat 1 dunia, sementara Roger Federer merosot ke peringkat terendah sejak musim 2000.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic saat ini mengantongi 8.420 poin, hanya terpaut 10 poin dengan Daniil Medvedev. Juara US Open musim 2021 mendapatkan peluang untuk kembali menggeser Djokovic dari peringkat tersebut dengan melenggang ke semifinal di Miami, tetapi ia kalah dari Hubert Hurkacz di perempatfinal dan tetap berada di peringkat 2 dunia.

Sementara itu petenis berkebangsaan Swiss, Federer mengalami penurunan cukup tajam pada pekan ini setelah ia tidak aktif di dunia tenis untuk waktu yang cukup lama dan kini menghuni peringkat 44 dunia.

Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev naik ke peringkat 3 dunia setelah lolos ke perempatfinal Miami Open. Ia mengantongi 7.195 poin, hanya terpaut 80 poin di atas Rafael Nadal yang turun ke peringkat 4 dunia dan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas tetap berada di peringkat 5 dunia.

Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 7 dunia setelah ia melakoni final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami Open.

Andrey Rublev turun ke peringkat 8 dunia, sedangkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie naik dua peringkat sehingga menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Kemenangan petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz di Miami Open membuatnya naik lima peringkat untuk menduduki peringkat 11 dunia. Dengan melihat performanya, ia memiliki setiap peluang untuk menembus peringakt 10 besar sebelum akhir bulan ini.

Ketidakmampuan petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz untuk mempertahankan gelar Miami Open membuatnya turun empat peringkat ke peringkat 14 dunia, sementara runner up Miami Open musim lalu, Jannik Sinner turun ke peringkat 12 dunia.

Sementara petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua secara beruntun di Miami dan sebagai hasilnya, ia naik 10 peringkat ke peringkat 38 dunia.

Petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo mengalami peningkatan peringkat yang cukup signifikan. Setelah lolos ke semifinal Miami Open, ia naik 52 peringkat ke peringkat 51 dunia. Sementara peringkat petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem tidak berubah dan tetap berada di peringkat 50 dunia.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/peringkat-roger-federer-makin-merosot-novak-djokovic-duduki-posisi-puncak
1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini