Ons Jabeur Bermain Tanpa Ampun Demi Perempatfinal Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Apr 2022, 16:23 WIB
Ons Jabeur tampil perkasa demi satu tiket menuju perempatfinal di Charleston musim 2022

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur mempertahankan performa memukau di atas clay-court hijau yang berada di South Carolina dengan lolos ke perempatfinal Charleston Open.

Petenis unggulan keempat membukukan satu tempat di perempatfinal Charleston Open musim 2022 berkat kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu.

Dalam waktu 69 menit saja, petenis peringkat 10 dunia mengantongi kemenangan kedua dari pertemuan kedua melawan petenis peringkat 66 dunia, Camelia Begu. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan keduanya pada hari tersebut setelah sebelum pertandingan melawan petenis berkebangsaan Rumania, ia memenangkan empat poin untuk menyelesaikan laga babak kedua yang pada hari sebelumnya tertunda akibat hujan melawan petenis tuan rumah, Emma Navarro.

“Hari yang sangat panjang,” seru Jabeur. “Saya merasa lega bahwa saya menyelesaikannya dengan cepat pada pagi hari (laga melawan Navarro) dan laga sesi malam cukup merumitkan (laga melawan Camelia Begu). Ia melakukan banyak kesalahan, lalu tiba-tiba menembakkan banyak winner. Jadi, beradaptasi dengan perubahan seperti itu, tentu sedikit menyulitkan. Tetapi saya lega bahwa saya benar-benar menang dengan servis saya pada akhirnya.”

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat mencatatkan 10-2 di Charleston dalam dua musim terakhir. Musim lalu, ia berhasil melenggang ke semifinal di turnamen tersebut.

Menghadapi Camelia Begu, petenis berkebangsaan Tunisia hanya kehilangan servisnya sebanyak satu kali sambil mengumpulkan 61 persen poin dari servis kedua petenis peringkat 66 dunia. Ia juga mengamankan tiga peluang break point sebelum memetik kemenangan.

Di perempatfinal, Jabeur akan jumpa petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina untuk kali pertama.

Kalinina membukukan satu tempat di perempatfinal berkat kemenangan ketat 7-6, 7-5 atas petenis unggulan ke-12, Alize Cornet.

Kalinina membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam demi mengantongi kemenangan kedua atas petenis unggulan pada pekan in. Petenis peringkat 42 dunia secara mengejutkan mampu menumbangkan petenis unggulan kelima, Elena Rybakina di babak sebelumnya sekaligus mengantongi kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis peringkat 20 besar.

Dua tempat terakhir di perempatfinal Charleston Open musim ini diisi oleh dua petenis tuan rumah, Amanda Anisimova dan Coco Vandeweghe yang harus berjuang ekstra keras di babak ketiga.

Petenis unggulan ke-15, Anisimova tidak mengenal kata menyerah demi melumpuhkan petenis unggulan pertama, Aryna Sabalenka dengan 3-6, 6-4, 6-3, sementara Vandeweghe menumbangkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan keenam, Jessica Pegula dengan 6-4, 3-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Ons Jabeur, irina camelia begu, Anhelina Kalinina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-bermain-tanpa-ampun-demi-perempatfinal-di-charleston
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini