Nick Kyrgios Urung Tampil Di Olimpiade Gara-Gara ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Jul 2021, 15:19 WIB
Nick Kyrgios tak termotivasi tampil di stadion kosong Olimpiade 2021

Nick Kyrgios ketika tampil di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios telah memutuskan untuk mundur dari Olimpiade di Tokyo musim ini dengan mengindikasikan bahwa ia tidak termotivasi untuk bermain di stadion yang kosong akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, petenis peringkat 60 dunia juga mengindikasikan bahwa ia tengah menghadapi sedikit masalah dengan kesehatan yang ia atasi selama menepi dari lapangan.

Melalui akun Twitter, Kyrgios menuliskan, “Ini adalah keputusan yang saya ambil dengan tidak mudah. Mewakili Australia di Olimpiade selalu menjadi mimpi saya dan saya tahu saya mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan itu lagi.”

“Tetapi saya juga mengenal diri saya. Ide bermain di stadion yang kosong tidak cocok dengan saya. Tidak pernah.”

Pihak penyelenggara Olimpiade musim ini telah melarang para penonton untuk mendatangi semua venue dan di sekitar Tokyo, setelah ibukota Jepang tersebut tengah berada dalam status darurat terkait pandemi COVID-19. Stadion yang ada di area Fukushima, Miyagi, dan Shizuoka akan mengizinkan kehadiran 50 persen penonton atau mencapai 10.000 penonton.

Kyrgios menambahkan, “Saya juga tidak ingin merebut peluang dari atlet Australia yang sehat dan siap mewakili negara kami. Saya juga akan menggunakan waktu ini untuk memulihkan tubuh saya.”

Petenis peringkat 60 dunia terpaksa mengundurkan diri setelah melakoni dua set di babak ketiga Wimbledon musim ini melawan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime akhir pekan lalu akibat cedera otot perut.

Sementara itu komite Olimpiade Australia diharapkan akan bertemu untuk mendiskusikan petenis pengganti dari petenis peringkat 60 dunia. Mereka memilih 11 petenis untuk tampil di Tokyo musim ini, termasuk petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Barty yang kini tengah bersaing demi memenangkan gelar Wimbledon merupakan salah satu petenis pertama yang mengundurkan diri dari US Open musim lalu setelah pandemi. COVID-19 lebih kritikal selama beberapa bulan di negara paman sam tersebut.

Petenis yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Barty sebelumnya menyatakan bahwa ia berkomitmen untuk mewakili Australia di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut, meskipun pernyataan tersebut ia lontarkan sebelum pihak penyelenggara Olimpiade menyatakan bahwa ibukota Jepang tengah berada dalam status darurat terkait pandemi COVID-19.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, Nick kyrgios, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-urung-tampil-di-olimpiade-gara-gara-ini
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini