Menggelikan! German Open Perbolehkan Paire Bermain Meski Positif COVID-19

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Sep 2020, 22:10 WIB
Benoit Paire melakoni babak pertama German Open 2020 meski positif COVID-19

Benoit Paire

Berita Tenis: Dalam pengawasan ketat terkait keselamatan, Benoit Paire diperbolehkan untuk melakoni laga babak pertama melawan Casper Ruud di German Open, Hamburg pekan ini, meski ia positif COVID-19.

Namun petenis berkebangsaan Perancis memutuskan untuk mengundurkan diri di pertengahan set keduadi babak pertama German Open . Pada konferensi pers setelah pertandingan tersebut, ia mengungkapkan bahwa hasil tes COVID-19 yang ia jalani menyatakan positif sebanyak dua kali, tetapi ia masih diizinkan untuk bertanding.

“Peraturannya berbeda di sini, di Jerman, dan saya berterima kasih kepada dokter dan pihak turnamen, mereka telah mengizinkan saya bertanding,” ungkap Paire.

Petenis peringkat 25 dunia menyatakan bahwa beberapa hari lalu, tes COVID-19 yang ia jalani hasilnya negatif. Seharusnya, pihak turnamen mewajibkan karantina selama 14 hari jika seorang petenis positif COVID-19. Tetapi dalam kasusnya, mereka mengambil langkah yang berbeda.

“Satu-satunya hasil negatif kemarin, tetapi saya dinyatakan positif dua kali secara beruntun. Peraturan di sini berbeda, jadi pihak ATP harus menjelaskan kepada saya apa peraturannya. Di Paris sejumlah petenis negatif COVID-19, tetapi karena pelatihnya positif COVID-19, mereka tidak bisa bertanding. Di sini, di Jerman, anda positif COVID-19 dan bisa bertanding,” tambah Paire.

Di tempat lain, peraturan terkait COVID-19 diterapkan secara ketat. Baru-baru ini, lima petenis harus mundur dari babak kualifikasi French Open setelah dua petenis dan seorang pelatih positif terinfeksi COVID-19.

Di French Open, jika petenis melakukan kontak langsung dengan seseorang yang positif COVID-19, ia harus mengundurkan diri apapun hasil tes mereka. Tetapi di Jerman, petenis peringkat 25 dunia ditangani secara berbeda.

Untuk kali kedua, petenis berkebangsaan Perancis tersebut terpapar COVID-19. Sebelumnya di Cincinnati Open (Western & Southern Open), ia juga positif terinfeksi COVID-19 yang membuatnya harus mundur dari US Open. Masih harus ditunggu apa yang akan terjadi terkait partisipasinya di French Open.

Paire mengindikasikan bahwa peraturan di Jerman berbeda, itulah mengapa ia diizinkan untuk bertanding. Hal tersebut mencuatkan kebingungan di antara para petenis dan organisasi tenis yang berbeda terkait penerapan peraturan tentang COVID-19.

Artikel Tag: Tenis, German Open, French Open, Benoit Paire

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini