Matteo Berrettini Tundukkan Petenis Unggulan Pertama Di Sofia Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Feb 2019, 06:42 WIB
Matteo Berrettini Tundukkan Petenis Unggulan Pertama Di Sofia Open

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini menciptakan kejutan di Sofia Open ketika menundukkan petenis unggulan pertama, Karen Khachanov dengan 6-7, 6-3, 6-4 yang mengantarkannya ke perempatfinal pertamanya pada musim ini.

Berrettini berpeluang mengklaim set pertama ketika kedudukan menunjukkan 5-3, tetapi petenis peringkat 11 dunia, Khachanov bangkit kembali demi merebut set pertama melalui babak tiebreak. Tetapi, Berrettini dengan variasi pukulan dan kecepatannya berhasil mengatasi Khachanov demi melenggang ke perempatfinal.

“Saya benar-benar senang bisa menang. Saya pikir kami melakoni pertandingan yang apik. Saya benar-benar fokus di set kedua. Saya merasa lebih baik. Saya kalah darinya dua kali ketika kami masih petenis junior, jadi saya benar-benar senang,” seru Berrettini.

Petenis berusia 22 tahun, Berrettini yang mengantongi gelar pertama dalam kariernya pada Juli lalu di Swiss Open, Gstaad, belum memenangkan pertandingan secara beruntun musim ini sebelum tiba di Sofia.

Demi satu tempat di semifinal, Berrettini akan berhadapan dengan Fernando Verdasco atau Marius Copil. Verdasco hanya membutuhkan waktu 51 menit demi melenggang ke babak kedua setelah membantai petenis tuan rumah, Alexander Lazarov dengan 6-2, 6-1.

Sementara Roberto Bautista Agut melaju ke perempatfinal ketiganya musim ini setelah mengeleminasi Matthew Ebden dengan 3-6, 6-3, 6-2. Juara di Doha musim ini, Bautista Agut mengklaim kemenangan ke-10 dari 11 pertandingan yang dilakoninya musim ini setelah berjuang selama 1 jam 49 menit.

Bautista Agut akan bertemu dengan Yannick Maden atau Marton Fucsovics demi satu tiket menuju semifinal. Fucsovics melenggang ke babak kedua setelah menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Andreas Seppi dengan 6-2, 7-6.

Di laga lain, Martin Klizan berhasil memupuskan harapan juara bertahan, Mirza Basic dengan 6-0, 3-6, 6-2 dan akan menantang Daniel Brands di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Matteo Berrettini, Karen Khachanov, Roberto Bautista Agut

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini