Mantap, Philipp Kohlschreiber Pulangkan Novak Djokovic Dari Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Mar 2019, 13:43 WIB
Mantap, Philipp Kohlschreiber Pulangkan Novak Djokovic Dari Indian Wells

Philipp Kohlschreiber luapkan kegembiraannya usai taklukkan Novak Djokovic di Indian Wells

Berita Tenis: Petenis peringkat 39 dunia, Philipp Kohlschreiber secara mengejutkan mampu menakukkan juara lima kali di BNP Paribas Open, Novak Djokovic.

Dengan memetik kemenangan 6-4, 6-4, petenis berkebangsaan Jerman, Kohlschreiber menundukkan petenis unggulan pertama, Djokovic dalam waktu 1 jam 38 menit.

Pertemuan ke-12 menjadi jimat keberuntungan bagi Kohlschreiber yang sebelum pertemuan melawan Djokovic kali ini mencatatkan 0-11 melawan petenis peringkat 1 dunia. Memasuki laga babak ketiga di Indian Wells musim ini, Kohlschreiber juga hanya mengklaim satu kemenangan dari sembilan pertemuan melawan Djokovic.

“Ini kemenangan yang sangat istimewa. Saya memiliki strategi permainan yang tepat melawannya. Memasuki pertandingan ini, saya telah mencatatkan dua kemenangan yang apik,” seru Kohlschreiber.

“Sangat istimewa mengalahkan petenis peringkat 1 dunia. Sayangnya, turnamen ini belum berakhir. Saya harus kembali melakoni pertandingan selanjutnya dengan pola pikir yang positif. Hari ini (12/03) saya ingin menikmati momen ini dan merayakannya dengan pelatih saya. Saya mendapatkan banyak pesan. Saya tahu ini kemenangan yang sangat istimewa.”

Pada pertandingan yang ditunda pada hari Senin (11/03) malam akibat hujan (Djokovic unggul dengan 1-0), Djokovic berjuang keras untuk menemukan energi yang tepat melawan petenis berusia 35 tahun, Kohlschreiber. Sementara Kohlschreiber memainkan permainan yang solid demi melenggang ke babak keempat di Indian Wells untuk kali kedua secara beruntun.

Bahkan, Kohlschreiber siap menutup pertandingan ketika servis berada di tangannya dengan kedudukan 5-2 di set kedua. Tetapi, tampaknya Djokovic menemukan kembali sentuhan ajaibnya dan menahan laju Kohlschreiber.

Namun, Djokovic tidak bisa menahannya lebih lama dan Kohlschreiber akhirnya menyegel kemenangan dengan bantuan sebuah forehand winner yang menyentuh garis.

Kohlschreiber tiba di Indian Wells dengan mengantongi tiga kekalahan secara beruntun, tetapi ia memenangkan keenam set yang ia lakoni di Indian Wells musim ini. Demi satu tempat di perempatfinal, Kohlschreiber harus mempersiapkan diri untuk bertanding melawan petenis unggulan ke-18, Gael Monfils yang mengalahkan Albert Ramos Vinolas dengan 6-0, 6-3. Sampai saat ini, Monfils telah memenangkan 13 dari 15 pertemuan melawan Kohlschreiber.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Philipp Kohlschreiber, Novak Djokovic, Gael Monfils

1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini