Mantan Petenis Peringkat 1 Yakin Williams Bakal Menangkan Australian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jan 2021, 14:56 WIB
Serena Williams berpeluang menangkan gelar Australian Open 2021

Serena Williams ketika tampil di US Open 2020

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Jim Courier percaya bahwa bintang tenis AS, Serena Williams bisa memenangkan Australian Open musim 2021.

Petenis berusia 39 tahun saat ini masih mengejar untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya. Jika ia berhasil melakukannya, ia akan menyamai pencapaian Margaret Court sebagai petenis dengan gelar Grand Slam nomor tunggal terbanyak.

Namun, misi tersebut bukan misi yang mudah bagi petenis peringkat 11 dunia sejak ia kembali berkompetisi setelah melahirkan anak perempuannya. Tetapi sejak musim 2018, ia telah melaju ke empat final Grand Slam dan memenangkan gelar pertama sejak Australian Open musim 2017 di Auckland awal musim 2020.

Memasuki musim 2021, Courier menggarisbawahi bahwa tidak ada petenis yang menemukan ritme atau momentum dari musim lalu. Sebagai hasilnya, Williams akan memasuki Melbourne Park tanpa ada hal yang berbeda dengan lawan-lawannya.

Courier juga menyebutkan bahwa petenis berusia 39 tahun tidak melakoni permainan terbaiknya di final. Jika ia bisa mengalahkan dirinya sendiri, ia bisa membawa pulang kembali gelar Grand Slam yang digelar di Melbourne.

“Australian Open mungkin akan menjadi peluang emas baginya,” ungkap mantan petenis yang mengantongi empat gelar Grand Slam, Courier.

“Ia datang dengan kondisi sama yang belum pernah terjadi padanya dalam beberapa musim terakhir.”

Dan sementara petenis berusia 39 tahun demi mencetak rekor, kecil kemungkinan bahwa ia akan terus bermain tenis. Untuk itu, Courier menambahkan, “Ia pada dasarnya bermain untuk akhir film tentang kehidupannya di dunia tenis.”

Petenis peringkat 11 dunia melalui musim 2020 yang kurang memuaskan. Meski ia melaju ke semifinal US Open, semakin sulit baginya untuk menang.

Petenis peringkat 11 dunia terakhir kali memenangkan salah satu gelar terbesar di dunia tenis pada musim 2017 di Melbourne dengan kondisi berbadan dua. Setelah itu ia mendapatkan peluang lain di Wimbledon dan US Open musim 2018 dan 2019, tetapi harus rela menjadi runner up.

Memang betul, kini memenangkan turnamen prestisius tersebut menjadi tantangan besar bagi Williams. Selain itu, rival-rivalnya semakin kuat dan tangguh serta akan memaksanya mengerahkan kemampuan terbaik. Akankah ia memenangkannya di Australian Open musim 2021?

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini