banner babe

Langkah Juan Martin Del Potro Untuk Kembali Beraksi Masih Terhalang Cedera

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Okt 2019, 16:57 WIB
Langkah Juan Martin Del Potro Untuk Kembali Beraksi Masih Terhalang Cedera

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Kembalinya Juan Martin del Potro ke dunia tenis kemungkinan tidak akan terjadi jelang akhir musim ini setelah ia menerima saran secara medis.

Del Potro telah menepi dari lapangan sejak beraksi di Queen’s Club pada Juni lalu. Di turnamen grass-court tersebut, del Potro terjatuh di lapangan dan mencederai lututnya. Hal tersebut membuat tempurung lutut bagian kanannya retak, skenario yang hampir sama dengan akhir musim lalu.

Petenis berusia 31 tahun, del Potro diharapkan kembali beraksi di Stockholm dan Wina. Tetapi, rencana tinggal rencana. Itu artinya musim 2019 telah berakhir bagi del Potro.

“Juan Martin del Potro telah mengunjungi Mapfre de Mecidina del Tenis Clinic di Barcelona,” ungkap pihak manajemen del Potro.

“Setelah beberapa tes, termasuk latihan di atas lapangan yang disupervisi oleh dr. Angel Ruiz Cotorro, lutut kanannya telah memperlihatkan tanda positif akan pemulihan yang solid.”

“Sekarang mereka akan mengambil langkah selanjutnya dalam fase pemulihan dan menciptakan program rehabilitasi yang lebih intens dengan tujuan untuk membut Juan Martin berkompetisi lagi secepat mungkin.”

“Terlepas dari harapan Juan Martin, ia telah direkomdasikan untuk tidak berkompetisi di bulan Oktober atau melanjutkan rencana seharusnya.”

Del Potro telah diserang sejumlah cedera di sepanjang kariernya. Selama periode dua musim (2014 – 2015) ia menjalani empat operasi pada pergelangan tangannya. Sejak musim 2010, ia telah melewatkan lebih dari tiga musim karena mengalami masalah pada fisiknya.

Kronologis cedera Del Potro

Januari – September 2010: pergelangan tangan kanan (8 bulan)

Februari 2014 – Januari 2015: pergelangan tangan kiri (11 bulan)

Maret 2015 – Februari 2016: pergelangan tangan kiri (11 bulan)

Oktober 2018 – Februari 2019: lutut kanan (4 bulan)

Februari – April 2019: lutut kanan (2 bulan)

Juni 2019 – sekarang: lutut kanan (5 bulan*)

*masih berlanjut

Del Potro menyelesaikan musim 2019 dengan hanya melakoni lima turnamen dan memenangkan delapan dari 12 pertandingan yang dilakoninya. Ia melaju ke perempatfinal di Delray Beach dan Roma serta babak keempat French Open.

Penampilan del Potro di atas lapangan kemungkinan akan terjadi pada November mendatang ketika ia bersama Roger Federer akan berpartisipasi di ajang eksibisi yang digelar di Buenos Aires, tepatnya di Parque Roca Stadium.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Juan Martin Del Potro

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini