Kudla Ungkap Kondisi Teranyar Usai Positif COVID-19 Di Babak Kualifikasi

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jan 2021, 21:16 WIB
Denis Kudla tetap berharap Australian Open 2020 berjalan dengan lancar

Denis Kudla dinyatakan positif COVID-19 ketika melakoni babak kualifikasi Australian Open 2021 di Doha

Berita Tenis: Petenis AS, Denis Kudla mengungkapkan bahwa ia mengalami gejala ringan setelah hasil tes menyatakan bahwa ia positif terpapar COVID-19 pekan ini.

Pada kedudukan 6-4, 5-3 atas keunggulan petenis AS, ia dan lawannya, Elliot Benchetrit diberi tahu bahwa hasil tes petenis AS untuk COVID-19 adalah positif.

Benchetrit yang akan melakukan servis demi bertahan di pertandingan tersebut, kehilangan service gamenya sementara petenis AS melaju ke babak kedua kualifikasi Australian Open dengan kemenangan 6-4, 6-3.

“Halo semuanya, saya baik-baik saja dengan mengalami gejala ringan, seperti batuk dan saya kehilangan indera perasa saya selama beberapa hari. Karantina selama 10 hari sampai saya dites lagi dan jika saya tetap positif, maka karantina 4 hari lagi dan jika negatif, saya akan dilepas,” tulis Kudla melalui Twitter.

“Situasinya sungguh disayangkan dan tes bisa kembali secepatnya. Kami tidak tahu sama sekali bahwa game terakhir dimainkan sebelum saya ditarik keluar dan begitu pertandingan berakhir, saya langsung diberi tahu dan dibawa untuk dikarantina.”

“Saya pikir saya tidak mengalaminya karena hasil tes saya negatif sebanyak dua kali sebelum pertandingan itu dan merasa baik-baik saja. Saya tidak yakin di mana saya bisa tertular, tetapi itu tes ketiga saya pada pekan ini.”

“Hal seperti itu adalah kekurangan yang biasa terjadi di situasi gelembung seperti ini, tetapi hasil tes seperti itu seharusnya lebih cepat. Saya menerima hasil tes pertama saya dalam waktu 8 jam dan tes kedua saya dalam 30 jam, jadi, perbedaan yang cukup besar.”

“Saya terkejut dengan jarak yang cukup jauh antara tes kedua dan ketiga dalam empat hari dan tes ketiga terjadi pada hari pertama babak kualifikasi dimulai. Itu situasi yang menyulitkan dan saya tahu jika saya berada di sisi seberang lapangan, saya tidak ingin bertanding melawan seseorang yang positif dan berpeluang menularkan virus serta menciptakan WO.”

Petenis peringkat 114 dunia, Kudla berharap Australian Open akan dimulai seperti yang dijadwalkan pada 8 Februari.

“Akhirnya saya merasa baik-baik saja dan saya harap Australian Open bisa berjalan selancar mungkin dan situasi seperti ini bisa dihindari,” tukas Kudla.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Denis Kudla

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini