Kritikan Terhadap Jannik Sinner Tak Adil, Klaim Kapten Italia

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Des 2022, 17:35 WIB
Bagi kapten tim Italia, kritikan terhadap Jannik Sinner tak adil

Jannik Sinner di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Salah satu nama besar yang absen dari Davis Cup musim 2022 di Malaga tanpa diragukan adalah Jannik Sinner dan petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz.

Langkah kedua bintang muda terhenti akibat cedera serius di turnamen ATP menuju akhir musim 2022, sehingga mencegah mereka berpartisipasi di Davis Cup untuk mewakili negara masing-masing.

Petenis berkebangsaan Italia tidak mampu memulihkan diri tepat waktu akibat cedera jari yang memaksanya mengakhiri musim ini lebih cepat dan memilih berkonsentrasi untuk berlatih di pusat kebugaran demi musim 2023.

Terkait hal tersebut, petenis berusia 21 tahunmenghadapi sejumlah kritikan terhadap keputusan yang ia ambil.

Baru-baru ini, kapten Davis Cup Italia, Filippo Volandri baru-baru ini turun tangan untuk membela Sinner, yang menjelaskan pilihan terpaksa petenis berusia 21 tahun dan betapa berat ketidakhadiran sang petenis. Ia menjelaskannya selama wawancara.

“Saya sangat menyesalkan kritikan yang diberikan kepadanya. Saya berdiskusi panjang dengan Simone Vagnozzi dan masa depan Jannik tidak perlu dipertanyakan. Ia membuat dirinya bisa tampil di babak penyisihan pada Februari lalu, terlepas dari kenyataan bahwa ia sedang melalui periode yang sangat sulit,” ungkap Volandri.

“Ia telah meninggalkan jejak dan membuat banyak mata memperhatikannya. Di Bologna, ia segera bergabung setelah kekalahan menyakitkan melawan Carlos Alcaraz di New York. Untuk mengatakan bahwa ia tidak terikat dengan kemeja biru benar-benar egois.”

Volandri juga mengungkapkan rencana yang memungkinkan untuk masa depan dari sudut pandang nomor ganda.

“Satu hal yang bisa dipikirkan adalah duo Sinner dan Matteo Berrettini,” lanjut Volandri. “Dan Lorenzo Sonego juga tampil apik bersama Vavaassori, tetapi tim kami masih harus mendapatkan pengalaman agar bisa berhadapan dengan tanggung jawab seperti Davis Cup. Kami juga tengah mengerjakan penggantian, di turnamen, kami juga menerima wildcard untuk nomor ganda demi memberi petenis muda lebih banyak pengalaman.”

Sementara itu, Italia telah mengetahui bahwa mereka tidak harus bermain di babak penyisihan terkait Davis Cup musim 2023. ITF sebenarnya telah memberikan wildcard, juga berdasarkan hasil yang diperoleh Italia di kompetisi beregu putra musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kritikan-terhadap-jannik-sinner-tak-adil-klaim-kapten-italia
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini