Kemenangan Atas Garcia Di Miami Jadi Kemenangan Ke-400 Simona Halep

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Mar 2021, 19:01 WIB
Simona Halep melangkah ke babak ketiga Miami Open 2021

Simona Halep susah payah lalui babak kedua Miami Open 2021

Berita Tenis: Simona Halep berhasil mengantongi kemenangan ke-400 di turnamen WTA berkat kemenangan 3-6, 6-4, 6-0 di babak kedua Miami Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Perancis, Garcia memegang keunggulan 6-3, 3-1, tetapi petenis unggulan ketiga memenangkan 11 dari 12 game terakhir pada laga yang bertahan selama 1 jam 48 menit. Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Rumania semakin mendominasi head to head melawan Garcia dengan 7-1.

“Ia mengawali pertandingan dengan sangat baik dan servisnya membuat saya kewalahan. Saya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan hal itu dan menemukan ritme permainan,” ungkap Halep.

“Saya merasa di set kedua saya mulai bergerak dengan lebih baik. Saya membutuhkan sedikit lebih banyak kekuatan karena ia lawan yang penuh tenaga dan saya selalu harus mendorongnya jauh ke belakang.”

Pada kedudukan 6-3, 2-1, petenis peringkat 3 dunia menerima perawatan medis pada pundaknya dan mengungkapkan bahwa ia berjuang melawan cedera di sepanjang pertandingan.

“Saya sedikit kesulitan dengan servis saya. Pundak saya membuat saya sedikit kewalahan sehingga fokus saya sedikit lebih banyak tercurah pada rasa sakit saya,” aku Halep.

“Setelah itu, saya mulai lebih santai, berusaha untuk tidak memikirkan hasilnya, mengendurkan lengan dan tubuh saya, lalu saya mulai lebih banyak menggerakkannya. Lalu saya pun mulai mendapatkan kembali kepercayaan diri bahwa saya bisa bangkit.”

Mengenai kemenangan ke-400, Halep menambahkan, “Saya sangat senang mendengarnya. Itu hal yang impresif, bahwa saya telah memenangkan begitu banyak pertandingan. Saya menghabiskan banyak waktu di peringkat tinggi dan ketika saya menghadapi momen menyulitkan selama pertandingan, saya tahu apa yang harus saya lakukan. Itu datang dari 400 kemenangan itu.”

Halep selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova demi babak keempat Miami Open. Sevastova mengandaskan harapan petenis unggulan ke-31 sekaligus petenis tuan rumah, Cori Gauff dengan 1-6, 6-2, 6-3. Dari kedudukan 6-1, 2-1, Sevastova menyambar lima game secara beruntun sebelum menyegel kemenangan di set penentu.

“Saya sangat senang bahwa saya berjuang begitu keras, saya tidak mengawalinya dengan baik, tetapi pada akhirnya saya menemukan permainan saya di set kedua dan ketiga,” tutur Sevastova.

Petenis unggulan ke-11, Belinda Bencic juga menjejakkan kaki di babak ketiga Miami Open berkat kemenangan telak 6-2, 6-1 atas Zarina Diyas dan membukukan laga melawan petenis peringkat 19 dunia, Marketa Vondrousova yang menyisihkan Wang Qiang dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Simona Halep, Caroline Garcia, Anastasija Sevastova, Belinda Bencic

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini