Kei Nishikori Akhiri Musim 2021 Gara-Gara Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Nov 2021, 20:40 WIB
Cedera paksa Kei Nishikori akhiri musim 2021 lebih dini

Kei Nishikori ketika tampil di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kei Nishikori terpaksa mengundurkan diri dari turnamen terakhirnya pada musim 2021 gara-gara cedera yang masih menghantuinya dalam beberapa pekan terakhir.

Mantan petenis peringkat 4 dunia telah disulitkan akibat cedera punggung yang ia alami ketika akan berpartisipasi di San Diego Open pada September lalu. Sejak saat itu, ia baru melakoni satu turnamen, yaitu turnamen Masters 1000 yang digelar di Indian Wells, BNP Paribas Open. Di turnamen tersebut, ia mengalahkan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans di babak kedua.

“Sayangnya saya harus mengundurkan diri dari turnamen di Stockholm pekan depan,” ungkap Nishikori.

“Saya mencederai punggung saya beberapa pekan lalu sebelum San Diego dan hal itu masih terus mengganggu saya. Musim ini telah menjadi musim yang panjang, kembali dari cedera, dan saya menantikan pra-musim. Saya juga memantikan untuk melalui sesi latihan pra-musim meyakinkan untuk memastikan bahwa musim 2022 akan menjadi musim yang luar biasa.”

Runner up US Open musim 2014 belum memenangkan gelar turnamen ATP lagi sejak Januari 2019. Untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir, petenis berkebangsaan Jepang terpaksa harus mengakhiri satu musim lebih dini daripada yang ia rencanakan akibat cedera. Dua musim lalu, ia menjalani operasi pada siku yang membuatnya melewatkan turnamen selama 12 bulan.

Pada musim 2021, petenis berusia 31 tahun, Nishikori telah menorehkan sejumlah hasil solid di turnamen ATP dengan pencapaian terbaiknya adalah melenggang ke semifinal Washington Open (kalah dari Mackenzie McDonald). Ia juga melaju ke perempatfinal di tiga turnamen lain pada musim ini.

Di Grand Slam, petenis peringkat 49 dunia lolos ke babak keempat French Open (kalah dari Alexander Zverev) dan babak ketiga US Open (kalah dari Novak Djokovic). Selain itu, ia juga memperkuat Jepang di Olimpiade Tokyo dan berhasil menjejakkan kaki di perempatfinal sebelum kalah dari Djokovic dengan dua set langsung. Dengan kekalahan tersebut, ia tidak mampu menyamai pencapaiannya di Olimpiade Rio de Janeiro musim 2016 ketika ia membawa pulang medali perunggu (mengalahkan Rafael Nadal).

Sejauh ini dalam kariernya, Nishikori telah memenangkan 12 gelar dan mengantongi hadiah uang lebih dari 25 juta dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Kei Nishikori

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kei-nishikori-akhiri-musim-2021-gara-gara-hal-ini
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini