Karolina Pliskova Angkat Bicara Tentang Olimpiade Dan COVID-19

Penulis: Dian Megane
Sabtu 28 Mar 2020, 21:17 WIB
Karolina Pliskova Angkat Bicara Tentang Olimpiade Dan COVID-19

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova merasa menyesal bahwa Olimpiade tahun ini harus ditangguhkan, tetapi menyatakan bahwa itu keputusan yang tepat mempertimbangkan situasi saat ini.

Dalam sebuah wawancara bersama Tenisovysvet.cz, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova mengungkapkan, “Saya sangat menyesal, karena saya menikmati Olimpiade dan semua atmosfernya, tetapi saat ini, keputusan untuk menundanya adalah keputusan yang tepat. Saya akan menantikannya tahun depan. Keseluruhan musim ini telah begitu berbeda dan tidak biasa dalam semua aspek. Sejauh ini, saya belum bisa membayangkan, setelah US Open di hard-court lalu langsung berganti menjadi clay-court dan mempersiapkan diri untuk French Open. Kita lihat saja bagaimana hal itu akan terjadi. Untuk saat ini, sulit untuk ditebak.”

Berbicara tentang jeda yang dipaksakan terhadap para petenis akibat krisis kesehatan global, Pliskova menambahkan, “Tidak menyenangkan, tentunya, tetapi apa yang bisa kita lakukan. Semuanya sama untuk semua pihak. Tenis dan olahraga lain bukan hal utama saaat ini. Dengan turnamen diperkirakan kembali dimulai Juni mendatang, saya tidak melihatnya dengan optimis. Saya sendirian tanpa tim dan pelatih saya. Saya mempersiapkan diri dengan Michal (manajer sekaligus suaminya, Michal Hrdlicka), kami memiliki rencana, dan akan berusaha mengikutinya.”

“Saya berusaha untuk banyak membanca, mengerjakan pekerjaan rumah, dan kadang-kadang kami berjalan-jalan di pedesaan. Situasi saat ini tidak nyaman bagi semua pihak, kita semua harus bersikap dengan penuh tangguh jawab, tetapi di waktu yang sama tidak merasa panik, demi melindungi orang-orang yang kita cintai dan generasi lansia.”

“Saya mendapatkan informasi hanya dari media dan saya tidak berani untuk menerka bagaimana semua ini akan berevolusi. Saya berharap semuanya akan kembali normal dan kita semua bisa melakukannya.”

Seperti semua orang, Pliskova juga berusaha keras untuk melakukan langkah-langkah pencegahan seperti yang dianjurkan pihak berwenang.

“Kami berusaha untuk meminimalisir kontak, bahkan dengan keluarga. Tentu saya memakai masker dan meningkatkan imunitas saya. Saya sering mencuci tangan. Saya memikirkannya dan harus menemukan sesuatu yang positif dalam semua situasi,” tutur Pliskova.

“Saya telah berkiprah di dunia tenis selama sepuluh tahun, bepergian ke seluruh penjuru dunia, melakoni turnamen dari satu pekan ke pekan lainnya, berada di bawah tekanan, dan syaraf-syaraf saya secara konstan menegang. Jeda ini memberi saya waktu untuk beristirahat, saya pikir saya membutuhkannya.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Karolina Pliskova

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini