Julia Goerges Bungkam Bianca Andreescu Demi Pertahankan Gelar Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jan 2019, 18:23 WIB
Julia Goerges Bungkam Bianca Andreescu Demi Pertahankan Gelar Di Auckland

Julia Goerges jadi juara di Auckland untuk kali kedua secara beruntun

Julia Goerges sukses mempertahankan gelar di ASB Classic, Auckland dan menghentikan petualangan impresif petenis muda Kanada, Bianca Andreescu dengan 2-6, 7-5, 6-1 di partai final.

Pada awalnya, petenis peringkat 152 dunia, Andreescu tampak akan melanjutkan performa mumpuni yang ia perlihatkan dari babak kualifikasi untuk mengalahkan juara Australian Open musim 2018, Caroline Wozniacki; petenis dengan tujuh gelar Grand Slam, Venus Williams; dan petenis unggulan ketiga, Hsieh Su Wei dalam perjalanannya ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Petenis yang berusia 18 tahun, Andreescu merebut set pertama hanya dalam waktu 30 menit saja, mengatasi perlawanan petenis unggulan kedua, Goerges dengan pengembalian bola yang sama agresifnya dan variasi pukulan yang diaplikasikan ketika menghadapi lawan-lawan sebelumnya.

Namun, arah pertandingan berubah di akhir set kedua ketika petenis berkebangsaan Jerman, Goerges lebih fokus dengan servis pertamanya dan menyerang dengan groundstroke yang bertenaga, sehingga memaksa Andreescu untuk bertahan.

Goerges pun menyambar set kedua dalam waktu 45 menit dengan mengklaim break krusial pada game ke-11, lalu Goerges mengklaim set ketiga hanya dalam waktu 23 menit setelah Andreescu tampak kelelahan melakoni pertandingan kedelapan pada turnamen di Auckland musim ini. Goerges mematahkan Andreescu di game pertama, kelima, dan ketujuh set ketiga demi mengantongi gelar ketujuh dalam kariernya.

“Ini berarti banyak,” seru Goerges. “Saya tidak tahu harus berkata apa sekarang, karena Bianca benar-benar membuat saya kesulitan hari ini (06/01). Ia memainkan beberapa permainan fantastik, berbeda dari kebanyakan petenis lainnya dan saya yakin kita akan mendengar lebih banyak tentangnya.”

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, Julia Goerges, Bianca Andreescu

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini