banner babe

Juan Martin Del Potro Kembali Dihadapkan Dengan Meja Operasi

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Jun 2019, 05:12 WIB
Juan Martin Del Potro Kembali Dihadapkan Dengan Meja Operasi

Tenis, Queen's Club Championships, Juan Martin Del Potro, Denis Shapovalov

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro akan kembali menjalani operasi lainnya. Del Potro mengumumkan bahwa ia kembali mengalami patahan pada tempurung lutut.

Cedera tersebut merupakan cedera sama yang membuat del Potro melewatkan empat pekan terakhir pada musim 2018 dan membatasinya untuk melakoni lima turnamen pada musim ini.

Del Potro tergelincir dekat area net di game kedelapan set kedua pada laga babak pertama melawan Denis Shapovalov di Queen`s Club. Walaupun ia memenangkannya dengan dua set langsung, del Potro memeriksa keadaannya secara medis setelah ia merasakan rasa sakit dan bengkak pada lutut kanannya.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut di Londo Clinic, ternyata del Potro sekali laga mengalami patahan pada tempurung lutut bagian kanannya.

Del Potro mematahkan tempurung lututnya pada Oktober lalu di Shanghai dan terpaksa melewatkan tiga pekan terakhir dari musim 2018, termasuk ATP Finals di London.

Setelah itu, del Potro merehabilitasi lututnya dan mulai mendekati performa terbaiknya pada musim ini. Ia mendapatkan peluang match point ketika melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di perempatfinal Roma dan lolos ke babak keempat French Open sebelum kalah dari Karen Khachanov.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih jauh di London, del Potro berkonsultasi dengan dokternya, Angel Cottoro dan mereka memutuskan bawa ia harus dioperasi yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan dengan tanggal dan lokasi yang belum ditentukan.

Sampai saat ini, del Potro telah menjalani empat operasi pergelangan tangan, tiga pada pergelangan tangan kirinya pada periode 2014 – 2015 dan satu pada pergelangan tangan kanannya pada musim 2010. Keempat operasi tersebut dilakukan di Mayo Clinic,Rochester, Minnesota, AS.

Artikel Tag: Tenis, Queen`s Club Championships, Juan Martin Del Potro, Denis Shapovalov

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini