Jelang Turun Di Montreal, Rafael Nadal Puji Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Agu 2019, 22:02 WIB
Jelang Turun Di Montreal, Rafael Nadal Puji Petenis Ini

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael telah mencetak sejumlah kesuksesan di Rogers Cup yang dibuktikan dengan memenangkan turnamen tersebut sebanyak empat kali (2005, 2008, 2013, 2018), tetapi ia waspada bahwa para petenis muda mulai berusaha untuk mengikuti jejaknya.

Petenis unggulan pertama di Rogers Cup, Montreal, Nadal khususnya memilih petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime yang tanpa diragukan akan mendapatkan dukungan penuh dari para penonton tuan rumah.

Nadal mengalahkan petenis berusia 18 tahun tersebut pada pertemuan pertama mereka musim ini di Madrid, tetapi Nadal terkesan dengan hal yang ia lihat dalam bintang tenis selanjutnya tersebut.

“Saya menyukai karakternya,” aku Nadal tentang Auger Aliassime. “Ia sangat terdidik dengan baik dan pria yang baik. Ia begitu penuh semangat tentang olahraga ini. Ia adalah salah satu petenis yang ingin saya lihat berada di posisi tinggi dan memenangkan sejumlah gelar, karena saya pikir ia layak mendapatkannya.”

Gebrakan Nadal di hard-court terjadi 14 musim lalu di Montreal ketika ia memenangkan turnamen tersebut saat masih berusia 19 tahun melawan Andre Agassi. Musim lalu di Toronto, di usia menginjak 32 tahun, Nadal menjadi petenis tertua dalam sejarah perhelatan Rogers Cup di Open Era ketika ia mengalahkan Stefanos Tsitsipas di final.

Nadal bisa mengawali petualangannya di Montreal musim ini dengan melawan petenis muda Australia, Alex De Minaur yang bulan lalu menjadi juara di Atlanta (mengalahkan Taylor Fritz). Dua petenis yang musim ini mengalahkan Nadal, petenis unggulan ketujuh, Fabio Fognini dan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas juga berada di paruh undian pertandingan yang sama dengan Nadal.

“Ketika saya memasuki turnamen ini, saya berusaha memperbaiki aspek-aspek permainan saya, tidak masalah apakah Novak atau Roger berada di turnamen ini atau tidak. Masih ada banyak petenis hebat di sini, jadi, saya hanya harus mempersiapkan diri sesegera mungkin dan bersiap untuk kembali beraksi,” papar Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Rafael Nadal, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-turun-di-montreal-rafael-nadal-puji-petenis-ini
1349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini