Jannik Sinner Nantikan Laga Menantang Lawan Novak Djokovic Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Apr 2021, 07:49 WIB
Jannik Sinner akan hadapi tugas terberat dengan menantang petenis peringkat 1 dunia di babak kedua Monte Carlo Open 2021

Jannik Sinner ketika melakoni sesi latihan di Monte Carlo musim 2021

Berita Tenis: Novak Djokovic melontarkan pujian kepada petenis muda Italia, Jannik Sinner dalam konferensi pers jelang Monte Carlo Open musim 2021.

Saat itu, petenis peringkat 1 dunia, Djokovic menyatakan bahwa petenis berusia 19 tahun “memiliki semua hal positif yang ia butuhkan untuk menjadi juara”, dan kini, petenis muda Italia akan mendapatkan peluang untuk membuktikannya dengan melawan Djokovic di babak kedua Monte Carlo Open pekan ini.

Petenis peringkat 22 dunia telah melalui banyak ujian di sepanjang kariernya yang masih hijau. Tetapi, laga babak kedua melawan petenis peringkat 1 dunia di Monte Carlo Open akan menjadi salah satu tugas terberatnya sampai saat ini. Petenis yang debut di Monte Carlo akan mencoba untuk mengejutkan petenis yang telah mengoleksi 36 gelar turnamen Masters 1000 dan ia sangat senang dengan peluang tersebut.

“Saya tentu akan memiliki rencana permainan. Saya tahu siapa yang ada di seberang net saya. Pastinya itu akan menjadi pertandingan sengit dari sisi saya, karena saya tidak mengenalnya dengan begitu baik. Saya banyak menyaksikannya di televisi, menyaksikan pertandingannya. Tetapi ketika anda bertanding melawannya dalam sebuah pertandingan, rasanya berbeda. Saya menantikan pertandingan itu,” papar Sinner.

“Itu akan menjadi ujian yang positif bagi saya untuk melihat di mana posisi saya, terutama di mana saya bisa meningkatkan diri. Saya tahu di mana saya bisa mengembangkan diri, tetapi pertandingan seperti itu bisa memberi saya banyak informasi. Saya hanya akan memasuki lapangan dengan mentalitas yang tepat seperti di setiap pertandingan.”

Meskipun pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka di turnamen ATP, runner up Miami Open musim 2021 cukup familiar dengan Djokovic. Mereka telah berlatih bersama dalam beberapa kesemaptan. Selain itu, pelatihnya, Riccardo Piatti pernah bekerja sama dengan petenis peringkat 1 dunia pada awal kariernya dan bahkan petenis berkebangsaan Italia mengingat kali pertama ia berlatih dengan bintang tenis Serbia.

“Saya ingat, kami di sini, di Monte Carlo. Saya berlatih bersamanya. Saya pastinya masih lebih muda. Kami hanya berlatih selama 1 jam 30 menit,” kenang Sinner.

Mungkin, sudah sepantasnya kini mereka akan bertemu di turnamen ATP untuk kali pertama di venue yang sama, Monte Carlo Country Club. Djokovic menyaksikan Sinner berkembang di depan matanya dan kini ia akan berusaha untuk mengatasi petenis berusia 19 tahun yang tengah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Jannik Sinner, Novak Djokovic

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini