Jannik Sinner Beberkan Pengalamannya Berlatih Dengan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Apr 2021, 20:45 WIB
Jannik Sinner [kiri] menjadi rekan berlatih Rafael Nadal [kanan] sebelum turun di Australian Open 2021

Jannik Sinner [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] ketika bertemu di French Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner membuat hampir setiap penggemar tenis terkesan dengan gaya permainan luar biasa di Miami Open musim 2021.

Meskipun berakhir sebagai runner up di Miami Open setelah kalah dari Hubert Hurkacz, petenis berusia 19 tahun memperlihatkan bahwa suatu hari nanti ia bisa menorehkan tinta emas di dunia tenis.

Menariknya, petenis berkebangsaan Italia menjadi petenis muda kedua yang menjadi runner up Miami Open setelah idolanya, Rafael Nadal.

Dalam wawancara baru-baru ini, petenis peringkat 23 dunia mengungkapkan pengalamannya berlatih dengan Nadal. Ia menyebutkan bahwa sesi latihan yang ia lakoni dengan petenis peringkat 3 dunia adalah salah satu pengalaman terbaik dalam kariernya.

“Bersama Rafa, itu mungkin salah satu pengalaman terbaik saya,” seru Sinner. “Berlatih dengan petenis yang telah memenangkan 20 gelar Grand Slam sebelum melakoni Grand Slam (Australian Open 2021), sungguh suatu kehormatan besar bagi saya untuk mengenalnya dan timnya dengan lebih baik.”

Petenis berkebangsaan Italia dan bintang tenis Spanyol, Nadal berlatih bersama tepat sebelum Australian Open musim ini dan pastinya hal tersebut sangat membantunya untuk tumbuh sebagai petenis.

Juara Great Ocean Road Open musim ini mengklaim bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia benar-benar individu yang rendah hati. Dalam video singkat, ia juga berterima kasih kepada petenis berkebangsaan Spanyol dan timnya karena telah memilihnya untuk menjadi rekan berlatih selama dua pekan.

“Ia sangat rendah hati, orang yang sangat luar biasa kepada setiap orang. Jadi, bagi saya, itu hal yang hebat dan saya hanya ingin berterima kasih kepadanya dan timnya karena mereka telah memilih saya untuk berlatih bersama mereka selama dua pekan,” tutur Sinner.

Hal tersebut pastinya menjadi pengalaman sekali seumur hidup bagi siapa pun, berlatih bersama seorang legenda seperti Nadal. Hal tersebut pastinya sangat membantu Sinner dan hasil yang ia raih dalam beberapa waktu terakhir menjadi bukti.

Dengan musim clay-court sudah ada di depan mata, petenis berkebangsaan italia pastinya ingin meninggalkan jejak positif. Akankah ia mampu meraih kesuksesan di French Open musim 2021, terutama melawan idolanya, Nadal?

Artikel Tag: Tenis, miami open, australian open, Jannik Sinner, Rafael Nadal

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini