Iga Swiatek Segel Satu Tiket Semifinal Italian Open Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Mei 2021, 21:15 WIB
Iga Swiatek lolos ke semifinal Italian Open 2021

Iga Swiatek ketika tampil di perempatfinal Italian Open 2021

Berita Tenis: Iga Swiatek mengamankan tiket semifinal Italian Open di Roma musim 2021 dengan menundukkan petenis yang telah dua kali menjuarai turnamen tersebut.

Petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek terus mengantongi kemenangan melawan petenis peringkat 10 besar, kali ini ia menaklukkan petenis peringkat 6 dunia, Elina Svitolina dengan 6-2, 7-5 di perempatfinal Italian Open.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis unggulan ke-15 mengawalinya dengan awal terbaik dan merebut keunggulan 3-0. Ketika unggul dengan 5-2, petenis berkebangsaan Polandia terus menekan servis petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina sebelum mengkonversi peluang set point ketiga demi mengklaim set pertama.

Memasuki set kedua, petenis unggulan kelima, Svitolina yang berhasil mendapatkan peluang break pertama, tetapi juara French Open musim 2020 berhasil memunahkannya.

Juara Italian Open musim 2017 dan 2018, Svitolina akhirnya unggul tipis 2-1, tetapi petenis berusia 19 tahun segera membalasnya di game berikutnya. Dari kedudukan tersebut, kedua petenis saling kejar-mengejar angka hingga petenis unggulan ke-15 unggul dengan 6-5.

Demi menghindari babak tiebreak, petenis berkebangsaan Polandia berjuang keras menciptakan dua peluang match point yang akhirnya ia konversi demi melenggang ke semifinal Italian Open.

“Saya sebenarnya berlatih bersama Elina kira-kira dua hari lalu,” ungkap Swiatek sebelum pertandingan.

“Saya memikirkan tentang berapa banyak hal yang berubah, karena saya ingat latihan pertama kami. Saya merasa terkesan ketika saya bertanding melawan Elina. Saya harap saya tidak akan mengacaukan latihannya. Saya hanya ingin menjadi rekan berlatih yang baik. Kali ini, saya rasa lebih imbang, karena saya petenis yang lebih baik dibandingkan musim lalu.”

Setelah laga perempatfinal ditunda sampai hari Sabtu (15/5) waktu setempat, di hari yang sama, petenis berkebangsaan Polandia juga akan kembali ke lapangan untuk melakoni semifinal melawan petenis muda AS, Cori Gauff.

Petenis berusia 17 tahun, Gauff dengan mulus lolos ke semifinal setelah lawannya, petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty mundur dari set kedua akibat cedera.

Petenis peringkat 15 dunia, Swiatek akan bertemu petenis peringkat 35 dunia, Gauff untuk kali pertama dan pertemuan kedua petenis yang merupakan masa depan dunia tenis setelah kombinasi usia mereka hanya mencapai 36 tahun.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek, Elina svitolina, Cori Gauff

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini