Iga Swiatek Beberkan Hal Yang Bantu Dirinya Tetap Fokus Dalam Pertandingan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Apr 2022, 17:38 WIB
Iga Swiatek bagikan hal yang membantunya tetap fokus di pertandingan

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mengungkapkan timnya memberinya beberapa patah kata untuk menyemangati sebelum pertandingan dan itu adalah hal yang membantunya fokus.

Petenis berusia 20 tahun telah menjadi salah satu kekuatan yang dominan dalam beberapa pekan terakhir setelah ia terpaut satu kemenangan lagi untuk mengklaim kemenangan ke-17 secara beruntun.

Petenis yang memenangkan gelar pertama pada musim 2022 di Doha pada bulan Februari lalu, mengalahkan petenis tuan rumah, Jessica Pegula di semifinal Miami Open, sehingga ia melenggang ke final turnamen WTA level 1000 untuk kali ketiga secara beruntun. Setelah memenangkan gelar turnamen level tersebut di Doha, ia juga memenangkan gelar di Indian Wells.

Setelah menundukkan Pegula, ia mengungkapkan salah satu kunci kesuksesannya akhir-akhir ini.

“Sebelum pertandingan, kami melakukan pembicaraan dengan benar-benar positif yang membuat saya benar-benar fokus dengan permainan saya, karena itu tidak mudah,” aku Swiatek.

“Saya berusaha menggunakan kemenangan beruntun itu sebagai sesuatu yang positif dan sesuatu yang akan memotivasi saya, tetapi, itu situasi cukup aneh yang saya lalui.”

Juara French Open musim 2020 tidak akan menghadapi tugas mudah di final Miami Open setelah ia harus berhadapan dengan petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam sekaligus pernah bertengger di peringkat 1 dunia, Naomi Osaka.

Osaka yang kini menghuni peringkat 77 dunia menerima wildcard untuk berkompetisi di Miami Open. Setelah lolos ke final di Miami, petenis berkebangsaan Jepang merujuk pada pembicaraan “kau kembali”.

“Orang-orang telah memberi tahu saya, kau kembali dan semacamnya,” ungkap Osaka. “Tetapi sejujurnya, saya tidak merasa saya meninggalkan dunia tenis. Saya selalu merasa menjadi petenis seperti saya saat ini. Saya hanya tidak melakoni banyak pertandingan. Ada bebeapa situasi di mana saya kalah lebih awal, tetapi saya melakoni pertandingan yang apik di sepanjang waktu.”

Baik Swiatek dan Osaka telah bermain dengan begitu memukau di sepanjang perhelatan Miami Open. Mereka akan bertemu untuk kali kedua di final tersebut. Pertemuan pertama mereka terjadi di turnamen WTA level 1000, Roger Cup, Toronto dan dimenangkan petenis berkebangsaan Jepang dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Iga Swiatek, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-beberkan-hal-yang-bantu-dirinya-tetap-fokus-dalam-pertandingan
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini