Hasil Wimbledon: Caroline Wozniacki Pastikan Diri Melangkah Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Jul 2019, 10:50 WIB
Hasil Wimbledon: Caroline Wozniacki Pastikan Diri Melangkah Ke Babak Ketiga

Caroline Wozniacki

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-14, Caroline Wozniacki harus bermain sedikit ekstra keras pada laga babak kedua Wimbledon melawan debutan, Veronika Kudermetova.

Berkat kemenangan 7-6, 6-3 atas Kudermetova, petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki pun berhak melangkah ke babak ketiga.

Kemenangan tersebut menjadi balas dendam yang sempurna bagi Wozniacki. Pada pertemuan mereka di babak pembuka French Open musim ini, Wozniacki tampil ganas di set pertama, tetapi akhirnya ia kalah dari Kudermetova dengan 0-6, 6-3, 6-3.

Kudermetova yang berkompetisi di Wimbledon untuk kali pertama, memperlihatkan banyak variasi di awal pertandingan, tetapi ia tidak mampu menembus pertahanan Wozniacki yang sesolid batu dan berjuang keras demi menekan mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut. Ia bahkan tidak mampu menciptakan peluang satu break point pun di sepanjang dua set tersebut.

Setelah bertarung sengit di set pertama yang harus ditentukan melalui babak tiebreak, Kudermetova merespon dengan cukup impresif setelah kehilangan set pertama dengan meningkatkan level permainannya. Tetapi seperti di set pertama, ia berjuang keras untuk menemukan celah pada servis Wozniacki sampai akhirnya perjuangan Kudermetova berakhir di game kesembilan.

Menantikan Wozniacki di babak ketiga adalah Zhang Shuai yang menargetkan melenggang ke babak keempat Wimbledon untuk kali ketujuh dalam kariernya.

Jika Woznicki mampu melampaui Zhang dan memenangkan satu pertandingan lagi, maka ia akan meraih sesuatu yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, yakni melenggang ke perempatfinal Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

Head to head antara Wozniacki melawan Zhang sampai saat ini imbang dengan 1-1, dan Zhang memenangkan pertemuan terakhir mereka di Indian Wells musim 2016.

Petenis berkebangsaan Cina, Zhang membukukan laga melawan Wozniacki setelah ia membantai petenis berkebangsaan Belgia, Yanina Wickmayer dengan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Caroline Wozniacki, Veronika Kudermetova, Zhang Shuai

792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini