Hasil US Open: Petualangan Johanna Konta Berakhir Di Tangan Sorana Cirstea

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 09:52 WIB
Hasil US Open: Petualangan Johanna Konta Berakhir Di Tangan Sorana Cirstea

Sorana Cirstea

Berita Tenis: Petenis peringkat 77 dunia, Sorana Cirstea memperlihatkan performa gemilang setelah kecolongan set pertama sebelum menundukkan petenis unggulan kesembilan, Johanna Konta di US Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Rumania, Cirstea membutuhkan waktu 2 jam 52 menit demi melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali ketiga dalam kariernya dengan kemenangan 2-6, 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Inggris, Konta.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini,” seru Cirstea.

“Saya merasa saya telah bermain dengan baik dalam beberapa waktu terakhir, tetapi sayangnya hasil akhir tidak sesuai dengan keinginan saya, jadi, beberapa turnamen terakhir telah membuat saya sedikit frustasi.”

“Meskipun saya kehilangan set pertama, saya merasa saya fokus di pertandingan itu dan semuanya ditentukan melalui beberapa poin krusial. Saya merasa saya bisa memenangkan pertandingan. Saya servis dengan cukup baik dan hal itu yang membantu saya memenangkan pertandingan.”

Set pertama didominasi petenis peringkat 13 dunia, Konta, tetapi Cirstea bertahan sekuat tenaga di set kedua, termasuk mengamankan empat break point sebelum memasuki babak tiebreak. Cirstea membuka babak tiebreak dengan keunggulan 4/1 dan mempertahankan permainan agresif demi memaksakan set penentu.

Di awal set penentu, momentum tetap berpihak kepada Cirstea. Meski Konta meningkatkan level permainan, Cirstea menjawabnya dengan brilian dan tidak membiarkan Konta menghalangi jalannya untuk melaju ke babak ketiga, termasuk ketika ia harus mengejar dari kedudukan 0/40 di game kesepuluh set ketiga.

Demi satu tiket menuju babak keempat, Cirstea akan menantang petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova. Petenis unggulan ke-20, Muchova melenggang dengan kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Sorana Cirstea, johanna konta, Karolina Muchova

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini